Peduli Korban Banjir di Desa Merak Batin, Kapolres Lamsel Beri Bantuan Sembako

  • Whatsapp

 

LAMPUNG SELATAN – Curah hujan yang beintensitas tinggi sejak beberapa waktu terakhir, mengakibatkan banjir di Desa Merak Batin, Keamatan Natar, Lampung Selatan (Lamsel).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sedikitnya, sekitar 24 rumah warga terendam banjir yang tingginya hampir mencapai satu meter. Selain pemukiman warga, barang berharga milik warga Merak Batin juga terendam air, sejak akhir bulan Desember 2019 lalu.

Aakibatnya, para warga yang rumahnya terendam banjir harus di evakuasi ke tempat yang lebih tinggi. Namun, ada juga warga yang memilih mengungsi di rumah tetangga terdekat.

Menyikapi adanya puluhan rumah warga yang terendam banji ini, aparat Kepolisian Resor (Polres) Lamsel terjun langsung ke lokasi banjir, Senin (6/1/2020). Tujuanya, yakni memberikan bantuan sembako.

Diantaranya, beras, mie instan dan bahan pokok lainya. Tidak hanya dari aparat kepolian yang hadir guna untuk meringankan beban warga secara khusus terdampak banjir, namun ada juga dari TNI, BPBD dan Forkopimda setempat yang datang untuk memberikan bantuan.

Kapolres Lamsel
Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo saat terjun ke lokasi terdampak banjir di Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Senin (6/1/2020). (Foto : Humas Polres Lamsel)

Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk dapat segera mengatasi musibah banjir yang melanda wilayah Natar dan sekitarnya.

“Mengingat daerah yang terdmpak banjir berada di cekungan atau di dataran rendah, sehingga menyebabkan genangan air tak kunjung surut. Alat berat eskavator mini pun di terjunkan untuk membuka saluran air sehingga genangan air dapat surut,” ungkap AKBP Edi kepada wartawan. (Doy)

 67 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60