Dua Jam Diguyur Hujan, Sejumlah Desa di Sidomulyo Terendam Banjir

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan (Lamsel) sejak pukul 17.00 wib hingga pukul 19.00 wib petang tadi (7/1/2020), mengakibatkan sejumlah desa terendam banjir.

Diantaranya yakni, Desa Sidomulyo, Desa Sidorejo, Desa Sidodadi, Desa Talangbaru, Desa Sukabanjar, Desa Seloretno dan Desa Sidowaluyo.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kepala Desa Sidomulyo, Misiran saat meninjau rumah warga yang terendam banjir di dlDusun Sidosari mengatakan,  hujan deras yang terjadi sekitar dua jam mengakibatkan pemukiman warga digenangi air.

”Puluhan rumah warga di Dusun Sidosari kembali terendam banjir mas, dan sepertinya lebih besar dari kemaren ” kata Misiran.

Terpisah, Anggota DPRD Lamsel,  Agus Sartono mengatakan, terjadinya banjir diwilayah Kecamatan Sidomulyo sangat merugikan warga. “Selain itu juga mengancam keselamatan warga. Sedangkan penyebabnya selain derasnya curah hujan, juga akibat penyempitan dan dangkalnya sungai Way Kalang, ” sambungnya.

Ia berharap, Pemerintah Provinsi Lampung dapat segera melakukan normalisasi Sungai Way Kalang, di Kecamatan Sidomulyo, Lamsel.  “Sehingga air tidak lagi meluap ke area pemukiman warga ” tutur Kader PAN ini.

Dibagian lain, Kapolsek Sidomulyo, IPTU Edy Iskandar S.Pd.I saat melakukan monitor disejumlah desa yang terdampak banjir di Kecamatan Sidomulyo mengatakan, selain derasnya air hujan yang turun hingga merendam sejumlah rumah, salah satu penyebabnya adalah penyempitan sungai yang dipenuhi oleh tumbuhan liar, sehingga dapat menghambat kelancaran air.

“Saya berharap, masyarakat sekitar untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan dan menebang tumbuhan liar yang ada disepanjang sugai/kali ini ” pungkasnya. (Doy)

 66 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan