Cek Kondisi Alat Berat, Nanang Berencana Buatkan Garasi Khusus

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto, mulai bergirlya melakukan pengecekan aset. Utamanya, aset alat berat yang dimiliki Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab setempat.

Pagi tadi (8/1/2020), Nanang mengkontrol kondisi excavator milik Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Lamsel.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Diketahui, Dinas TPHP Lamsel memiliki aset excavator merk Komatsu yang merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian (Kementan) RI tahun 2017.

Plt. Kepala Dinas TPHP Lamsel, Noviar Akmal mengatakan, selama ini, alat berat tersebut dikelola oleh kelompok tani yang berada di Desa Pulau Jaya, Kecamatan Palas.

“Alat itu digunakan sebagai alat mesin pertanian (Alsintan, red) di Kecamatan Palas. Sejauh ini, memang sama sekali tidak kami pungut retribusi. Alat itu dikelola masyarakat dan digunakan oleh masyarakat,” ujar Noviar kepada wartawan.

Sementara, usai melakukan pengecekkan kondisi aset alat berat, Nanang mengatakan, ia melakukan pengecekkan kondisi termasuk administrasi dari excavator tersebut.

“Kita cek juga administrasinya. Kalau memang dari pusat melalui pemerintah daerah itu bantuan untuk masyarakat, ya kita kembalikan ke kelompok. Tapi, kalau milik Pemda ya kita buatkan tempat untuk alat ini,” kata Nanang

Politisi PDIP ini juga mengungkapkan, ia berencana akan membuat garasi khusus yang digunakan untuk menghimpun semua aset alat berat milik Pemkab Lamsel. Tujuannya, agar pengawasan aset alat berat lebih mudah.

“Selama ini kan kita banyak gak tahu nih, bagaimana penggunaan alatnya. Karena kita juga kan lagi nguber gimana cara peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah, red), ” sambungnya. (Doy)

 133 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60