Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polres Lamsel Miliki Segudang Program

  • Whatsapp

 

LAMPUNG SELATAN – Polres Lampung Selatan (Lamsel) sepertinya memiliki segudang program. Utamanya, yakni perogram kegiatan yang bersentuhan dengan sosial kemasyarakatan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Setelah gencar melakukan penanaman pohon sebagai bentuk peduli penghijauan, Polres Lamsel berencana bakal launching sejumlah program sosial lainnya untuk masyarakat.

Diataranya yakni Patroli Subuh. Giat ini telah berjalan beberapa pekan lalu, sejak AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM memegang komando di Polres Lamsel. Setiap hari Sabtu, ia menggiatkan patroli subuh ke desa-desa. Sebelum melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid, ia dan jajarannya melakukan pengecekkan pos ronda. Selain itu, sebagai rangkaian program, ia juga kerap membagikan santunan kepada anak-anak yatim sebagai bentuk kepeduian.

Selain patroli subuh, Polres Lamsel juga bakal menggiatkan program yang bertajuk “SABER”, yakni Sabtu Berkah dan Sabtu Berbagi. Giat ini, dilakukan setelah selesai melakukan rangkaian program patroli subuh. Polres menyambangi keluarga kurang mampu di desa-desa.

Para pengayom dan pelindung masyarakat ini akan memberikan sejumlah bantuan kepada warga untuk membantu perekonomian masyarakat pra sejahtera.

Bukan itu saja, Polwan juga memiliki program tersendiri. Yakni Polwan Sabtu Sambang (PSS). Dalam rangkaian kegiatannya, hampir sama dengan Saber. Hanya saja, yang bergerak adalah Polwan.

“Para Polwan, nantinya akan menyambangi keluarga masyarakat yang kurang mampu untuk memberikan bantuan. Ya, ini sebagai bentuk kepedulian Polres,” ujar Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo kepada wartawan media-baru.com saat berbincang santai diruang kerjanya siang tadi (13/1/2020).

Dikatakannya, sebagian Polsek telah melaksanakan program-program itu. Namun secara resmi belum di launching. “Insha Allah, masih di Januari ini lah kegaiatan-kegiatan sosial itu akan lebih kita tekankan lagi,” lanjutnya.

Mantan Kapolres Mesuji ini menambahkan, dari kegiatan-kegiatan sosial ini, diharapkan agar polisi lebih terasa dekat dengan masyarakat.

“Jangan sampai ada kesenjangan. Semoga kita lebih dekat dengan masyarakat. Sebab, kita juga menyadari bahwa personil Babinkamtibmas kita memang masih kurang,” tutupnya. (Doy)

 105 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan