Pj Sekda Lamsel Dilantik, Sejumlah Jabatan Eselon Diisi PLT

  • Whatsapp

 

LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto, kembali melakukan penyegaran jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pagi tadi (15/1/2020), Nanang Ermanto melantik Penjabat (Pj) Sekda, Thamrin, S. Sos dan sejumlah pejabat eselon II dan III sebagai Plt.

Berdasarkan data yang dihimpun, pelantikan ini selain untuk mengisi kekosongan jabatan, juga terdapat perubahan Nomenklatur baru dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) setempat.

Untuk pejabat eselon II, Nanang melantik dua pejabat. Yakni Syahroni S.E.,M.M dilantik sebagai Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Bibit Purwanto S.P.,M.M sebagai Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP).

Untuk pejabat eselon III yang mengisi nomenklatur baru yakni , Muhammad Ali S.A.N.,M.IP sebagai Plt. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah, Khoirullah S.E.,M.M sebagai Plt. Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah, Agus Heriyanto S.H.,M.H sebagai Plt. Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah, Drs. A Kholil S sebagai Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.

Kemudian, Setiawansyah A.P., M.Si sebagai Plt. Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah, Maturidi S.H sebagai Plt. Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Delfarizy S.E.,M.M sebagai Plt. Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, Awaludin Wiranto S.T sebagai Plt. Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah.

Selain itu, Tirta Saputra S.E.,M.M sebagai Plt. Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, Cahyadi S.E.,M.H sebagai Plt. Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Muhammad Yusup S.STP.,M.M sebagai Plt. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah, Muhadi HS S.Sos.,M.M sebagai Plt. Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Nanang Ermanto mengatakan, pergantian pejabat merupakan suatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Seperti duketahui, bahwa Sekda sebelumnya, Fredy Sukirman telah menduduki jabatan baru di Pemerintah Provinsi Lampung.

“Tuntutan percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan merupakan suatu tantangan bagi para pejabat dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat”, ujar Nanang.

Nanang berharap, dengan perampingan organisasi, dapat meningkatkan kinerja para ASN. Sebab menurutnya, perampingan organisasi pemerintah mulai dari pusat hingga daerah merupakan suatu bukti pemerintahan yang harus bisa berlari dengan cepat dan menunjukkan kinerja dengan capaian yang maksimal.

“Saya juga akan mengevaluasi kinerja para ASN yang kinerjanya kurang baik sehingga terjadi keseimbangan pada organisasi pemerintahan. Pembinaan ASN merupakan salah satu tugas Sekretaris Daerah dan saya minta Pak Thamrin dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal dengan tujuan untuk memperbaiki Kabupaten Lampung Selatan”, kata Nanang.

Diakhir sambutannya, Nanang menegaskan untuk tidak ada lagi pengkotak-kotakan dalam suatu Organisasi. “Mulai saat ini, saya tidak mau lagi ada pengkotak-kotakan. Ini orang si A, ini orang si B dan lainnya. Saya ingin kita bersama-sama, bahu-membahu membangun Lampung Selatan yang kita cintai ini,” tutup Nanang. (Doy)

 90 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan