Cegah Tsunami, Bhayangkari Lampung Tanami Mangrove di Alau-Alau Lamsel

  • Whatsapp

 

LAMPUNG SELATAN – Rangkaian program Polri peduli penghijauan, terus bergulir. Kali ini, giliran Bhayangkari Daerah Lampung ikut andil, menanam sejuta pohon untuk Sai Bumi Ruwa Jurai.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan peduli lingkungan itu dilakukan di Pantai Alau-Alau Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (16/1/2020). Berdasarkan pantauan, hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Lampung, Ny. Sarie Purwadi Arianto beserta jajaran pengurus.

Selain itu, hadir juga Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM didampingi Ketua Bhayangkari Lamsel, Ny. Dewi Edi Purnomo beserta seluruh anggota dan anggota Bhayangkari Lamsel.

Ketua Bhayangkari Daerah Lampung, Ny. Sarie Purwadi didampingi Ketua Bhayangkari Lamsel, Ny. Dewi Edi Purnomo beserta seluruh pengurus Bhayangkari, sebelum menanam pohon mangrove di Pantai Alau-Alau Kalianda. (Foto : Doy)

Ketua Bhayangkari Daerah Lampung, Ny. Sarie Purwadi Arianto mengungkapkan, kegiatan ini sejalan dengan program Polri Peduli Penghijauan. Dimana, seluruh jajaran Polda dan Bhayangkari melakukan penanaman pohon di wilayah masing-masing.

“Kita sudah menanam di Kantor Bhayangkari yang lama dan yang baru yaitu di dekat ITERA, juga di seluruh Polres yang ada di wilayah Lampung. Kita juga membuat tanaman hidroponik. Jumlahnya sudah tak terhitung berapa ribu,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai melakukan penanaman pohon di Pantai Alau-Alau Kalianda.

Ny. Sarie Purwadi menambahkan, khusus di pesisir pantai Lamsel, Bhayangkari Daerah Lampung memilih sebagai lokasi untuk penanaman mangrove. Mengingat, Lamsel pernah diterpa bencana tsunami pada Desember 2018 lalu.

“Penanaman mangrove ini diharapkan agar dapat mencegah terjadinya tsunami. Karena akarnya cukup kuat,” harapnya.

Perempuan berambut sebahu ini juga menhimbau, agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dan peduli terhadap penghijauan.

“Gerakan satu orang menanam satu pohon ini, bisa dilakukan oleh setiap masyarakat. Nantinya, hasilnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat,” imbaunya.

(Doy)

 98 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan