Dendam ‘Kesumat’, Renggut Nyawa Pemuda Desa Pardasuka

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN – Seorang pemuda Warga Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan (Lamsel), Agung (19) tewas di RSUD Andoel Moeloek Bandar Lampung.

Diketahui, Agung menjadi korban penusukan saat berkelahi dengan Gilang (17) warga Desa Tarahan, Kecamatan Katibung di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Dusun Sukabanjar, Desa tarahan, sekitar pukul 19.00 WIB, semalam (18/1/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dari informasi yang berhasil di himpun, kejadian bermula sekira pukul 18.00 WIB. Tanpa sengaja, pelaku dan korban berpapasan di Jalan Desa Pardasuka, dan terjadilah cek-cok mulut. Saat itu juga, antara pelaku dan korban saling menantang untuk berkelahi.

Sekira pukul 19.00 WIB, pelaku (Gilang) dan korban (Agung) bertemu kembali di pinggir Jalinsum Dusun Sukabanjar, Desa Tarahan Kecamatan katibung. Saat itu, pelaku dan korban kembali cek-cok mulut dan langsung terjadi perkelahian antar keduanya tepat didepan tambal ban dekat PT saxion.

Saat itu pelaku melakukan penusukan terhadap korban dengan menggunakan pisau hingga mengenai perut korban. Akibat tusukan itu, korban mengalami luka robek serius di bagian perut.

Sayangnya, saat keluarga korban berupaya melarikan ke RSUD Abdoel Moloek Bandar Lampung, korban tak dapat tertolong. Agung menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 03:00 dini hari.

Menurut keterangan teman korban, Alif Bagas Maulana (20), Sebelum kejadian penusukan, mereka sempat kejar-kejaran sampai di Desa Tarahan Dusun Sukabandung.

“Kemudian terjadilah duel antara korban dan pelaku. Pelaku sempat kalah dan terjatuh, lalu pelaku mengeluarkan pisau dan korban di tusuk,” terang Alif.

Terpisah, Kapolsek Katibung, IPTU Wido Arifian Zaen, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada laporan warga terkait kasus perkelahian tersebut.

“Sudah ada laporan ke kami,dari hasil penyelidikan,perkelahian dua pemuda itu dipicu dendam lama. Antara pelaku dan korban sebelumnya pernah terjadi perkelahian dan telah di selesaikan di Desa. Saat ini pelaku berinisial G sudah diamankan di Mapolres Lampung Selatan dan dalam pengembangan lebih lanjut, pelaku dijerat pasal 338 KUHP,” Terang Kapolsek. (LT/Doy)

 1,079 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60