Hasil Rapat Pansel, Tes SKD CPNS Lamsel Dimulai 5 Februari

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan(Lamsel) formasi tahun 2019, mulai digelar Rabu, (5/2/2020) mendatang.

Hal itu berdasarkan hasil rapat panitia seleksi daerah pengadaan CPNS dilingkungan Pemkab Lamsel, yang digelar di ruang rapat Sekretaris Daerah setempat, siang tadi (29/1/2020).

Bacaan Lainnya

Rapat yang dipimpin Penjabat Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos, M.M itu dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan tes SKD pengadaan CPNS formasi tahun 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Lamsel, M. Sefri Masdian mengatakan, dari data Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) setempat, jumlah pelamar CPNS sebanyak 5.464 orang. Dari jumlah itu, pelamar yang dinyatakan lulus administrasi atau memenuhi syarat (MS) sebanyak 4.918 orang.

“Jadi, dari total pelamar yang lulus seleksi administrasi, 4.914 akan mengikuti tes SKD. Sementara, 4 orang lainnya merupakan peserta P1/TL tidak mengikuti tes SKD,” ujar Sefri selaku panitia seleksi daerah pengadaan CPNS tahun 2019.

Sefri menambahkan, pelaksanaan tes SKD menggunakan metode CAT BKN. Yang dimulai dari Rabu (5/2)  hingga Jumat, (7/2) yang bertempat di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Jalan Ryacudu, Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Lamsel.

Mantan Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai di BKD ini juga mengatakan, pelaksanaan SKD di ITERA setiap harinya terbagi maksimal 5 sesi, dan setiap sesi berlangsung 90 menit.

“Pelaksanaannya selama 3 hari. Hari pertama hanya 2 sesi, hari kedua 5 sesi, dan hari ketiga 3 sesi. Masing-masing sesi akan diikuti 500 peserta. Hanya sesi terakhir dihari ketiga itu diikuti 414 peserta,” terang mantan Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampung Selatan ini.

Sefri mengimbau, ribuan peserta CPNS di Lamsel agar mempersiapkan diri dengan matang. Soal teknis, peserta tidak perlu ada persiapan, karena itu sudah dipersiapkan oleh panitia.

“Bagi peserta CPNS yang akan mengikuti ujian SKD tidak perlu mempersiapkan alat tulis karena dalam pelaksanaan ujian menggunakan komputer. Yang penting 60 menit sebelum pelaksanaan tes dimulai, peserta sudah berada di lokasi ujian untuk melakukan registrasi,” imbuh Sefri.

Selain itu, informasi mengenai pelaksanaan ujian dan tatibnya bisa dilihat di website Pemkab Lampung Selatan melalui arsip pengumaman di laman www.lampungselatankab.go.id

“Mengenai tata tertib, sanksi dan lain-lainnya di pengumuman sudah disampaikan perihal apa saja yang harus dilakukan. Baik jadwalnya, larangannya dan apa yang harus dilakukan. Jadi silahkan diakses dipengumuman itu,” tandasnya. (az/red)

 372 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini