Jurnalis Trip To Bandung, Pererat Kebersamaan

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN – Sebagai agenda perdana tahun 2020, puluhan wartawan Lampung Selatan (Lamsel) melaksanakan giat jurnalis trip to Bandung. Kegiatan libuaran puluhan jurnalis itu berlangsung selama tiga hari, yakni sejak Jum’at (31/1) hingga Minggu (2/2/2020).

Para pewarta ini melakukan liburan ke Kota Kembang melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan bus Vendra Pariwisata. Perjalanan berlangsung sekitar 12 jam. Berangkat dari pukul 9.00, tiba di Bandung pukul 21.00 wib malam.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Tujuan pertama yakni Hotel Scarlet Dago yang letaknya berada di bilangan Jalan Siliwangi No.5, Hegarmanah, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Di Hotel bintang 3 ini, para pewarta bersinggah selama dua hari dua malam.

First Trip jurnalis, dimulai Sabtu (1/2), ke Danau Situ Patenggang, Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. Disana, para wartawan melepas lelah dan penat dengan keindahan wisata alamnya.

Usai menikmati pemandangan alam, bersua foto dan berwisata kuliner, para jurnalis kembali ke penginapan. Kemudian malam harinya, para jurnalis Lamsel ini menikmati hingar bingar suasana kota di Alun-Alun Kota Bandung.

Dari kegiatan yang jarang dilakukan ini, ternyata banyak kesan dan makna yang diperoleh sejumlah wartawan Bumi Khagom Mufakat itu.

Jurnalis Radar Lamsel, Idho Mai Saputra (kiri), Pemred LNews.co, Khairul Aka (tengah-kiri), Pemred Gerbangkrakatau.com,Anwar Sanusi (tengah-kanan), Pemred media-baru.com, Dony Armadi (kanan)

Pemimpin Redaksi (Pemred) LNews.co, Khairul Aka mengungkapkan, pelajaran paling berharga yakni mengenai kebersamaan.

“Kegiatan ini, juga sebagai momen untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar jurnalis dari bermacam-macam media. Dari kebersamaan di dalam perjalanan, selama liburan hingga kembali ke Lamsel,” ujarnya.

Selain itu, pria yang kerap disapa Irul itu juga mengatakan, giat jurnalis trip to Bandung ini melepas penat dari pikiran soal pekerjaan sebagai penulis berita.

Terlebih, menurut Irul liburan di Bandung banyak pelajaran yang didapat, terutama soal wisata sejarahnya. Dari sejarah Asia Afrika, Bandung Lautan Api dan lainnya.

“Wisatanya juga mengajarkan banyak hal. Bahwa wisata di Bandung, pengelolaannya sangat maksimal. Baik dari wisata sejarah, wisata alam dan wisata kulinernya. Sehingga dapat menarik wisatawan manca negara. Secara otomatis, perekonomian masyarakat juga terus meningkat,” tambahnya.

Irul juga berterimakasih dengan para senior yang menginisiasi kegiatan ini. Yakni Edy Setiawan dan Muslim Pranata. “Kita sangat berterimakasih dengan para senior. Mereka dapat menyatukan kebersamaan ini. Harapnnya, mudah-mudahan kebersamaan antar jurnalis dapat selalu terjaga,” tukasnya.

Senada juga dikatakan Pemred Gerbangkrakatau.com, Anwar Sanusi. Pria yang kerap disapa Aan itu menambahkan, giat jurnalis trip to Bandung memiliki nilai penting.

“Meski hanya tiga hari, tapi kegiatan ini dapat menyatukan kebersamaan antar wartawan dan antar media. Yang mulanya hanya bertemu pada saat melakukan kegiatan jurnalis, di momen ini bahkan bisa makan dan tidur secara bersamaan. Artinya, silaturahmi menjadi lebih erat lagi,” imbuh Aan.

Sementara, secara kompak, sejumlah wartawan itu berharap, kegiatan semacam ini dapat dilakukan paling tidak enam bulan sekali. Agar, rasa persaudaraan antar jurnalis terus berkesan erat. (Doy)

 88 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan