Hari Terakhir, 9 Balon Kembalikan Berkas ke DPC Demokrat Lamsel

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN – Proses penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) di DPC Partai Demokrat memasuki babak baru. Yakni pengembalian berkas pendaftaran.

Siang tadi (5/2/2020), sejumlah Balon telah mengembalikan berkas. Diantaranya, Tony Eka Candra sebagai Balon Bupati dan Ishak sebagai Balon Wakil Bupati.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua Penjaringan, M. Athor mengungkapkan, sejauh ini, bakal calon yang mendaftar ada 9 orang. Enam Balon Bupati dan 3 Wakil.

Sebelumnya, Balon Bupati yang telah mengembalikan berkas formulir diantaranya yakni Irfan Nuranda Djafar, dr. Sutomo Hendra, Hery Putra, Agus Revolusi. Sementara, untuk Balon Wakil Bupati yaitu M. Amin Syamsudin dan A Ben Bela.

“Semuanya sudah mengembalikan berkas. Tinggal Hipni yang belum. Tapi rencananya sore ini bakal dikembalikan,” kata M Athor kepada wartawan.

Diketahui, agenda pengembalian formulir di deadline hari ini hingga pukul 23.59 wib. Selanjutnya, mulai Kamis (6/2) besok, seluruh berkas Balon sisetorkan ke DPD Demokrat Provinsi Lampung.

“Ya, ini hari terakhir masa pendaftaran dan pengembalian berkas. Mulai besok sudah disetor ke provinsi,” ungkap Ketua Penjaringan M. Athor didampingi bagian pemberkasan Kariman, di SPC Demokrat Lamsel.

Dikatakannya, di DPD Demokrat Lampung bakal dilakukan verifikasi berkas tahap I hingga tahap II. Lalu, setelah berkas selesai diverifikasi tahapan dilanjutkan penyemapaian visi-misi Balon.

“Nanti ada agenda penyampaian visi dan misi bakal calon. Setelah itu akan dilakukan survey dari Demokrat. Hingga akhirnya turun rekomendasi,” tutup M. Athor. (Doy)

 91 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60