Tekan Angka Kriminalitas, Operasi Rutin Jaring 950 Kendaraan

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN – Ratusan kendaraan pelanggar lalulintas yang melewati jalur Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kelurahan Way Utang, Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) terjaring razia Satlantas Polres setempat, siang tadi (5/2/2020).

Kanit Patroli Satlantas Polres Lampung Selatan Ipda Butar-Butar mengatakan, sepanjang dilaksanakannya operasi rutin tersebut, terhitung sejak Januari 2020 hingga hari ini, tercatat sebanyak 950 pelanggaran yang telah dilakukan penindakan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Angka penindakan tertinggi dominan dilakukan kepada para pengguna jalan kendaraan roda dua (sepada motor_red).
“Yang paling mendominasi adalah pengguna sepeda motor. Dan yang paling menonjol itu, pelanggar tidak menggunakan helm dan tidak dapat menunjukan SIM,” terangnya kepada wartawan.

Pihak Satlantas Lampung Selatan sendiri mengimbau kepada para pengguna jalan dapat menggunakan standar penggunaan kendaraan semisal helm, seftybelt, membawa surat-surat kendaraan dan tidak ugal-ugalan di jalan. Hal itu ditujukan guna menekan angka fatalitas kecelakaan.
“Kalianda inikan dalam ibu kota Lampung Selatan dan juga, Kalianda masuk dalam zona kawasan tertib lalulintas (KTL), jadi yang masuk dan melintas di Kalianda, dapat mena’ati peraturan yang berlaku,” tandasnya.

Sementara, Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM menambahkan, langkah operasi rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Satlantas adalah salah satu upaya untuk menekan tindak kriminalitas di Bumi Khagom Mufakat ini.

“Meminimalisir tindakan kejahatan mas. Untuk titik-titik razianya fleksibel mas. Di wilayah lain, Polsek-Polsek juga melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Salah satunya razia kendaraan,” imbuhnya. (Doy)

 70 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan