Terkait Dugaan Rekayasa Penculikan di Kunjir, Ini Pesan Kapolres Lamsel

  • Whatsapp

 

LAMPUNG SELATAN – Insiden percobaan penculikan yang terjadi di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan (Lamsel) ternyata dikabarkan hoax.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dari video pengakuan korban R (12) yang beredar di media sosial, R mengaku kejadian penculikan itu merupakan rekayasa.

Dalam video tersebut, dibenarkan Kepala SDN Kunjir, Khoiruddin saat menginterogasi R dan diakui bahwa penculikan hanya karangan belaka.

Menyikapi hal tersebut,  Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengatakan terima kasih atas perhatian masyarakat menyikapi hal tersebut.

Menurutnya penyebaran informasi dengan pengakuan R sebagai klarifikasi karena timbulnya keresahan atas berita penculikan di Lamsel.  Namun banyak efeknya,  karena medsos sukar dibendung.

“Kita coba take down penyebaran video tersebut dan mohon rekan-rekan media juga bantu untuk tidak menyebarkan lagi,” ujar Edi Purnomo melalui pesan grup whatsapp Jurnalis Mitra Polres,  Kamis (6/2/2020).

Mantan Kapolres Mesuji ini menambahkan,  Polisi sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah, ketua lingkungan dan orang tua R.

“Awalnya mau buat pernyataan mohon maaf,  namun kita lihat situasinya.  Semoga tidak berlanjut bully terhadap anak, sehingga mempengaruhi psikisnya, ” imbuh Edi Purnomo. (Doy)

 94 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

1 Komentar