Musrenbang Tanjung Sari, Anggaran Pembangunan Naik 26 Persen

  • Whatsapp

TANJUNG SARI – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus bergulir.

Setelah sebelumnya di Kecamatan Natar, Musrenbang kali kedua ini digelar di Kecamatan Tanjung Sari. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Wonodadi, dibuka secara resmi oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Untuk diketahui, Kecamatan Tanjung Sari mendapat kucuran anggaran pembangunan sebesar Rp26.229.042.845.

Kepala Bappeda Lamsel, Wahidin Amin memaparkan, anggaran itu digunakan untuk pembangunan dibidang infrastruktur, pertanian, kesehatan, pendidikan, peternakan, perikanan dan kemasyarakatan.

“Tahun ini terjadi peningkatan sebesar 62 persen dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp16.502.500.000,” ungkapnya.

Sementara, Plt Bupati, H. Nanang Ermanto berharap anggaran tersebut dapat mewujudkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Untuk itu, ia menekankan, pelaksanaan Musrenbang harus menjadi satu-satunya forum tertinggi untuk menjaring aspirasi masyarakat.

“Semoga dengan bertambahnya anggaran pembangunan di Kecamatan Tanjung Sari sebesar 62 persen, dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di Kecamatan Tanjung Sari,” kata Nanang.

Turut hadir juga dalam kegiatan itu, anggota DPRD Lampung Selatan daerah pemilihan VI, Plt Ketua TP PKK Winarni, Penjabat Sekretaris Thamrin beserta pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Seperti pelaksanaan musrenbang kecamatan lainnya, Pemkab Lampung Selatan juga membuka pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti bazar pasar murah, pelayanan perizinan, kependudukan dan catatan sipil, cek kesehatan gratis, dan lainnya. (Doy)

 84 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan