75 Club Sepakbola Siap Berlaga, Pernusa-KAPI Dukung Lamsel Ukir Prestasi

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Sebanyak 75 club sepakbola siap berlaga pada ajang Nanang Ermanto Cup, di Stadion Raden Inten II Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel). Open turnamen itu akan dimulai sejak Kamis (13/2) hingga (30/2) mendatang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan yang melibatkan club dari Provinsi Lampung dan Banten ini diselenggarakan oleh Front Pemuda Peduli Olahraga (FPPO) Lamsel. Didalamnya, meliputi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lamsel, Pergerakan Rakyat Nusantara (Pernusa) dan Komando Analisis Pemuda Indonesia (KAPI).

Ketua panitia pelaksana, Al-Azis Thamrin mengatakan, peserta open turnamen sepakbola ini tidak hanya berasal dari Lamsel saja. Melainkan ada beberapa club yang berasal dari luar Lamsel, bahkan dari Provinsi Banten.

Diantaranya, yakni kesebelasan dari Kabupaten Pesawaran, Lampung Timur, Bandar Lampung, Lampung Utara. Sementara, club yang berasal dari Provinsi Banten diantaranya dari Kota Cilegon, Pandeglang, Anyer dan Merak.

“Registrasi terakhir berjumlah 75 club dari berbagai daerah. Hari ini (10/2) dilakukan tekhnical meeting,” jelas Al-Azis yang juga merupakan Sekretaris II PSSI Lamsel, kepada wartawan di Kantor Camat Kalianda, siang tadi.

Ditempat yang sama, Ketua Pernusa Lamsel, Pirnando Lukman mengungkapkan, tujuan dibuatnya open turnamen sepakbola ini agar membangkitkan gairah olahraga di Bumi Khagom Mufakat. Utamanya, yakni untuk menjalin silaturrahmi antar tim sepakbola.

“Selain itu, kami juga menginginkan, kedepan persepakbolaan di Lamsel dapat go Nasional bahkan go internasional. Melalui ajang ini, kami dapat menilai sebatas mana semangat tim dari Lamsel,” katanya.

Pria yang kerap disapa Nando ini juga menegaskan, pihaknya sebagai bagian dari organisasi kepemudaan sudah sepatutnya mendukung penuh kegiatan olahraga di Lamsel untuk dapat mengukir prestasi.

“Harus kita dukung itu (prestasi atlet, red). Bahkan hingga go internasional akan kita dukung,” imbuhnya.

Sementara, Penasehat KAPI, Abdurrahman menambahkan, persepakbolaan Lamsel harus terus berjaya di gelanggang olahraga. Baik tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Melalui ajang ini, mudah-mudahan semangat mereka dapat kembali bangkit. Selain itu, semoga citra sepakbola di Lamsel semakin baik dan terus membaik,” harap Abdurrahman. (Doy)

 91 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60