Tahun Ini, Kalianda Terima Anggaran Pembangunan Rp75 M

  • Whatsapp

KALIANDA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) digelar di Lapangan Desa Agom, Kamis (13/2/2020).

Dalam momen tahunan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, menyusun konsep program pembangunan di kecamatan setempat dengan ploting Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp75 Miliar.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Anggaran itu, bakal direalisasikan untuk pembangunan fisik dan non fisik serta untuk Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Untuk diketahui, Kecamatan Kalianda terdiri dari 25 desa dan 4 kelurahan. 141 Dusun dan lingkungan, dengan jumlah penduduk 88.681 jiwa.

Camat Kalianda, Zaidan mengungkapkan, Kecamatan Kalianda telah sukses melaksanakan pembangunan tahun 2019 dengan anggaran sebesar Rp106 Miliar.
“Anggaran tahun lalu, telah sukses kita laksanakan untuk pembangunan diberbagai sektor. Mulai dari pembangunan fisik, non fisik serta pengalokasian DD dan ADD,”katanya dalam sambutan pada Musrenbang tersebut.

Berdasarkan pantauan, situasi acara Musrenbang di Desa Agom seperti kegiatan dihari sebelumnya. Sejumlah posko pelayanan nampak dipadati warga. Diantaranya Posko Kesehatan, Perizinan, Kependudukan. (Doy)

 114 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60