Naik 21 Persen, Kecamatan Ketapang Terima Guyuran Rp54,1 M

  • Whatsapp

KETAPANG – Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, buka Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kecamatan Ketapang, di Lapangan Pematang Pasir, Jumat (14/02/2020).

Tahun 2020 ini, Kecamatan Ketapang mendapatkan ploting anggaran pembangunan sebesar Rp. 54,1 Miliar atau naik 21 persen dari anggaran tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Anggaran tersebut meliput anggaran pembangunan Rp. 22,1 Miliar serta Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar Rp. 31,9 Miliar.

Pada kesempatan itu, Nanang mengungkapkan, seluruh masyarakat serta aparatur desa dan kecamatan setempat untuk bisa menjalin kebersamaan dan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Dengan persatuan dan gotong royong apa yang kita inginkan dan cita-citakan bisa tercapai. Dengan kebersamaan kita menuju Lampung Selatan lebih baik lagi kedepan,” katanya.

Dirinya berharap, agar Musrenbang tidak hanya dijadikan tahapan proses pembangunan saja, tetapi dijadikan forum untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Sehingga apa yang dihasilkan dalam forum ink benar-benar merupakan kumpulan kegiatan yang menjadi acuan dalam penyusunan program kegiatan pembangunan Kabupaten Lamsel,” pungkasnya.

Sementara, sejumlah posko pelayanan yang disediakan nampak dipadati warga. Diantaranya, Posko Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Kependudukan, Pelayanan KB dan pasar murah.

Hingga berita ini diturunkan, Posko Pelayanan Kesehatan dan Pelayanan Kependudukan masih menjadi favorit warga Ketapang. Diketahui, ratusan warga memadati posko mulai dari usia produktif hingga lansia. (Doy)

 536 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini