Paling Ramai, Posko Disdukcapil Sediakan 100 Blangko E-KTP

  • Whatsapp

KETAPANG – Posko Pelayanan Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  nampak paling diminati masyarakat saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan (Lamsel) tahun 2020.

Kepala Disdukcapil Lamsel, Edy Firnandi mengungkapkan, pihaknya menyediakan 100 blangko KTP-el setiap harinya bagi pemohon yang akan mengurus.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Disini pelayanan yang belum punya KTP-el. Untuk stok blangko kita sendiri punya sekitar 6.000 blangko, untuk 2 minggu kedepan InsyaAllah stok masih aman,” kata Edy saat Musrenbang di Desa Pematang Pasir, Ketapang, Jumat (14/02/2020).

Situasi pelayanan kependudukan di Musrenbang Kecamatan Ketapang, Jum’at (14/2/2020). (Doy)

Dirinya melanjutkan, rata-rata disetiap kegiatan Musrenbang perharinya, terdapat 70 masyarakat yang hendak melakukan pencetakan KTP-el ataupun surat keterangan (Suket).

“KTP rata-rata 70 perhari, Kartu Keluarga (KK) dan Akte rata-rata 50 pemohon perharinya. Kita disini (Pematang Pasir) meneggelar sampai sore hari,” pungkasnya.

Dikatakan Edy, setiap pemohon bakal diakomodir di Posko Kependudukan. Jika balnko tak mencukupi, maka masyarakat disarankan untuk mengambil hasil cetak di Disdukcapil Lamsel.

“Yang jelas kita akomodir semua. Kalau melebihi ketersediaan blanko, maka kita sarankan untuk mengambil di dinas. Maka itu, kita prioritaskan untuk pbuatan baru yang belum rekaman,” lanjutnya.

Warga sekitar, Rina Sutarmi (42) mengatakan, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya posko tersebut, karena tidak perlu jauh-jauh menuju ke Disdukcapil yang berada di Kalianda.

“Iya mas, sengaja datang kesini (posko, red) untuk mengganti KTP suami saya yang rusak,” katanya. (Doy)

 84 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60