Terbengkalai, Lapas Lama Bakal Jadi Pondok Asimilasi

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Nofli, di Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) sepertinya tak hanya satu tujuan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Usai memberikan materi tentang penguatan Tusi di Lapas Klas II A Kalianda, Nofli juga menyempatkan diri meninjau kondisi Lapas Kalianda lama, yang terletak dibilangan Jalan Veteran, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Kalianda, Jum’at (14/2/2020).

Dalam kunjungannya, Kakanwil mengatakan bahwa kondisi Lapas lama tersebut sudah lama ditinggalkan sehingga tak terurus lagi.

“Lapasnya sudah tak terurus, banyak rumput tinggi-tinggi,” tutur Kakanwil.

Nofli juga mengungkapkan, Lapas lama Kalianda merupakan aset negara, oleh karena itu pihaknya harus memanfaatkan aset tersebut dengan sebaik mungkin sesuai peruntukannya.

“Ini semua masih bisa kita manfaatkan, bila dibiarkan seperti ini mubazir, akan selamanya terbengkalai,” ucap Kakanwil.

Saat ini, ia mengaku telah menyiapkan sebuah rancangan khusus untuk Lapas lama itu. Yakni, akan dijadikan pondok asimilasi untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Kalianda.

Tak hanya itu, dirinya berencana untuk menambahkan budidaya peternakan ayam untuk wadah asimilasinya.

“Rencana saya nanti ini semua dijadikan pondok untuk WBP, yang nanti diberi kegiatan budidaya ayam,” pungkasnya. (Rls/Doy)

 124 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60