Enam Ciri Kaum Milenial Versi Pandu

  • Whatsapp

Oleh : Pandu Kesuma Dewangsa


KAUM milenial itu menembus batas kekakuan dan dinding-dinding yang menjadi skat dalam bergaul dan beraktifitas sehari-hari.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Siapapun tidak bijak mengklaim bahwa dirinya adalah yang paling milenial. Karna milenial itu sendiri gejalanya dapat dilihat dari prilaku bukan klaim sepihak bahwa dirinya sebagai milenial. Jadi siapa yang berhak menyandang predikat kaum milenial?

Berikut saya coba sajikan setidaknya ada beberapa hal yang bisa kita sebut bahwa ini adalah prilaku milenial.

Pertama, olah bahasa yang tidak monoton dan kaku. Dalam artian, bisa diterima dan mudah diterjemahkan, staylis cara berpakaian yang dalam dunia kerja pun cenderung tidak menyukai hal-hal yg terlalu formal.

Seperti berkerja dengan sepatu kets salah satu contohnya, tidak melulu dengan sepatu pantovel mengkilat.

Kedua, cocok dan sesuai dengan konteks kekinian, lebih peka terhadap isu-isu disekelingnya, dalam berbagai hal sesuai minat. Bisa dari aspek pendidikan, ekonomi, politik, sosial juga budaya serta pariwisata yang dapat dengan mudah didapat dari ponselnya.

Ketiga, lebih menyukai penjelasan dan berita melalui gambar hidup, kalaupun minat baca itu ada, namun lebih suka membelinya (download) melalui e-book dan sejenisnya.

Keempat, cenderung menyukai hal-hal yang instan, mencari berita melalui media online dan informasi dari mbah google. Mulai dari menyelesaikan tugas sekolah, kuliah bahkan tugas kantor sekalipun. Walapun tidak mirip, namun setidaknya kita jadi memiliki gambaran tentang apa yang dimaksud.

Kelima, lebih setia pada ponsel. Ponsel sudah menjadi sajian menu setiap saat yang tidak bisa jauh dari genggamannya. Selalu update gatget terbaru, fiture hp pun mulai persoalkan ram yang besar. Ketajaman kamera dan lain-lain agar selalu dianggap update tekhnologi.

Keenam, kaum milenial menganggap komunikasi itu tidak melulu harus terjadi selalu dengan tatap muka, tapi justru sebaliknya banyak dari kalangan mereka melakukan komunikasi dengan cara text messeger atau juga chatting di dunia maya, dengan membuat akun yang berisikan profil dirinya.

Inilah 6 (enam) ciri kaum milenial, ada yabg kurang? Itu pasti. Tapi setidaknya 6 (enam) ciri ini yg dapat saya sajikan.

#PKD

“Menata Kota, Memandu Desa”
Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa

#Lampung Selatan Bersatu
(Bersih, Aman, Terdepan & Unggul)

 278 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 728x90