Turnamen Voli Negara Sakti, 30 Klub Siap Berlaga

  • Whatsapp

PAKUAN RATU – Sekitar 30 klub bola voli berlaga di turnamen voli Karang Taruna Negara Sakti, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan.

Turnamen Antar Kampung (Tarkam) ini, diikuti oleh sejumlah kampung yang ada di Kecamatan Pakuan Ratu dan Negara Batin. Dimana, kegiatan tersebut diselenggarakan sejak (27/2/2020) lalu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua pelaksana turnamen, Reki Oktariansyah menyampaikan, kegiatan ini berdasarkan inisiatif pemuda untuk membangun kegiatan positif kepemudaan dibidang olahraga.

“Kegiatan ini sudah berjalan 3 hari dan kemungkinan akan selesai Selasa lusa, diikuti oleh 30 tim dari kampung-kampung yang ada di dua kecamatan,” terang Reki kepada wartawan, Minggu (1/3/2020).

Ketua Karang Taruna Negara Sakti (Kanan) Jecky Hasdianto D dan Ketua Pelaksana Kegiatan (Kiri) Reki Oktariansyah.

Dikatakan Reki, Turnamen ini memperebutkan juara 1, 2 dan 3 yang jumlah hadiahnya adalah jutaan rupiah. Biaya penyelenggaraan kegiatan diperoleh dari swadaya masyarakat dan biaya pendaftaran.

“Untuk turnamen ini  juara yang diperebutkan adalah 1 sampai 3, yah kalau biaya kita dari sumbangan masyarakat Negara Sakti dan uang pendaftaran tim. Kalo Pemerintah kampung cuma sebatas mendukung” jelas Reki sembari tertawa.

Disisi lain, Jecky Hasdianto D Ketua Karang Taruna kampung tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan soal menang dan kalah. Melainkan wadah membangun dan mempererat jalinan silaturahmi antar pemuda di Way Kanan pada umumnya.

“Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturahmi antar pemuda,” kata Jecky.

“Kegiatan ini tidak ada sama sekali keterlibatan pemerintah, ya tapi kalau namanya pemuda tidak pernah terhalang karena uang untuk menyelenggarakan suatu kegiatan, disitulah letak militansi dan cirikhas dari pemuda ” tutup Jecky sembari berharap pemerintah dapat memberikan perhatian lebih terhadap kegiatan dan perkembangan pemuda di Kampung Negara Sakti khususnya dan Way Kanan pada umumnya. (Awa/Doy)

 366 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

banner 468x60