Buntut Klaim PT Domus Jaya, Warga Pardasuka Bakal Gelar Unras

  • Whatsapp

 

KATIBUNG – Polemik antara PT. Domus Jaya, dan warga Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan (Lamsel) berbuntut aksi unjuk rasa.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Rencananya, hari ini (02/03/2020) warga Pardasuka, bakal menggelar unjuk rasa di PT. Domus Jaya terkait sejumlah tuntutan yang diajukan kepada perusahaan tersebut. Warga menilai perusahaan juga tidak kooperatif.

Menanggapi akan adanya kegiatan unras tersebut melalui kuasa hukumnya PT. Domus, Darmawan, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa sebelumnya pihak perusahaan melalui kuasa hukumnya telah menghadiri dua kali undangan mediasi dari Kepala Desa Pardasuka.

“Kami sudah hadir di dua pertemuan sebelumnya, sedangkan Terkait undangan musyawarah ketiga kami sudah sampaikan kepada Kepala Desa Pardasuka bahwa akan ada mediasi yang difasilitasi oleh uspika agar tercipta kondisi mediasi yang kondusif dan mencapai solusi terbaik bagi kedua belah pihak. Namun nampaknya pihak Pemerintah Desa Pardasuka lah yang tidak kooperatif dan memaksakan kehendak dengan tetap menjalankan musyawarah tersebut tanpa kehadiran kami PT domus jaya,” Ujar Darmawan,S.H.,M.H, seperti dalam kutipan pada rilis yang disebar ke kalangan media masa.

Diketahui sebelumnya, warga Desa Pardasuka menuntut kepada PT. Domus Jaya, yakni soal izin lingkungan, penyediaan air bersih untuk warga, dan pemberdayaan masyarakat.

Menanggapi permintaan masyarakat Pardasuka khususnya dusun Wonodadi, Tim Kuasa Hukum dari Kantor Hukum Alpha Lawyers yang mewakili PT. Domus Jaya, Prabu Bungaran, S.H.,M.H akan menyampaikan kepada perusahaan untuk dapat di tindak lanjuti.

“Nanti kami sampaikan ke manajemen, karena pasti perlu waktu untuk memenuhi permintaan warga,” kata Prabu Bungaran, S.H.,M.H seolah memberi harapan kepada warga beberapa waktu lalu.

Prabu Bungaran juga menyampaikan, bahwa beberapa permintaan yang diajukan sebenarnya telah diakomodir dan berjalan selama ini seperti penyediaan air bersih dan penyerapan tenaga kerja.

“Air bersih dan tenaga kerja sudah jelas tidak ada masalah, PT Domus Jaya sudah melakukan permintaan masyarakat tersebut. Tapi mengenai ijin lingkungan dan pengolahan limbah kan sudah jelas di peraturan yang berlaku dan kami selalu memperhatikan hal tersebut, pemeriksaan berkala juga dilakukan oleh instansi terkait, ” Tandasnya. (Rls/Doy)

 122 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

banner 468x60