Meski Diguyur Hujan, Nanang Nekat Hadiri Peringatan Isro Mi’raj di Palas

  • Whatsapp

PALAS – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menghadiri Pengajian Akbar peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Salawat bersama Habib Umar Bin Ahmad Bafaqih di Kecamatan Palas, Minggu (1-3-2020).

Acara yang dilaksanakan tepat di depan Balai Desa Bumi Asih Kecamatan Palas tersebut, ramai dihadiri masyarakat meski hujan turun lebat mengguyur acara tahunan ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Namun salutnya, Plt. Bupati Nanang Ermanto tetap menghadiri acara tersebut dengan didampingi sejumlah pejabat Pemkab Lamsel.

Diantaranya, Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin, para Kepala OPD, Camat Palas, Rika Wati serta Plt. Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Winarni Nanang Ermanto, tokoh masyarakat, tokoh agama, menyambut baik dengan dilaksanakannya Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Bumi Asih.

Nanang juga mengajak masyarakat untuk benar-benar memahami makna yang terkandung dari Isro’ Mi’raj itu sendiri. Nanang meminta Isro’ Mi’raj yang dilaksanakan tiap tahun tidak hanya sebatas seremonial semata.

“Dimana-mana umat Islam melaksanakan kegiatan Isro’ Mi’raj, akan tetapi jangan hanya seremonial belaka, kita semua harus benar-benar memahami makna yang terkandung di balik Isro’ Mi’raj,” ujar Nanang.

“Saya juga mengapresiasi Kepala Desa Bumi Asih, Poniran beserta jajarannya yang secara bergotong royong melaksanakan kegiatan ini, termasuk masyarakatnya yang begitu antusias menghadiri acara ini meskipun sebelum acara ini berlangsung, diguyur hujan. Bahkan saat ini masih ada hujan rintik-rintik. Semoga peringatan Isra’ Mi’raj ini memberikan manfaat bagi kita semua,” ujar Nanang menambahkan.

Sementara itu, Kepala Desa Bumi Asih, Poniran, yang juga sebagai ketua panitia pelaksana peringatan Isro’ Mi’raj mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto beserta jajarannya yang berkesempatan hadir ditengah kesibukan serta cuaca yang malam itu kurang bersahabat.

“Atas nama Pemerintahan Bumi Asih serta masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada H. Nanang Ermanto beserta jajaran yang berkenan hadir meskipun keadaan cuaca tidak mendukung,” ujar Poniran.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami semua sekaligus kami bangga, Bapak beserta jajaran menyempatkan waktu untuk hadir di Desa Bumi Asih, Kecamatan Palas ini untuk bersolawat bersama,”ujarnya lagi.(usman/kominfo).

 47 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan