Sampah Menumpuk di Dermaga Bom, GML Tuding Adanya Pembiaran

  • Whatsapp

KALIANDA – Kebersihan di Wisata Kuliner Dermaga Bom, Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) mulai di keluhkan warga. Utamanya, bagi para pengunjung di lokasi wisata itu.

Penyebabnya, sudah beberapa hari terakhir, tumpukan sampah nampak ‘awet’ berada di sejumlah titik di Wisata Kuliner kebanggaan Kalianda ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Salah seorang pengunjung Wisata Dermaga Bom mengatakan, bau sampah sangat menyengat. Sehingga, menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pengunjung.

“Saya kesini (Wisata Kuliner Dermaga Bom, red) dari seminggu lalu, sampai hari ini masih ada tumpukan – tumpukan sampah ini. Baunya sangat menyengat,” keluh Yones Erlangga Tiyas kepada media-baru.com petang tadi (3/3/2020).

Pria yang juga merupakan Bendahara Umum (Bendum) Gema Masyarakat Lokal (GML) Lampung itu menyayangkan, banyaknya tumpukan sampah yang seolah dibiarkan berada di lokasi wisata ini.

“Seolah ada pembiaran ini. Soalnya sudah seminggu ini gak juga diangkut sampahnya. Atau memang sudah tidak diperhatikan lagi atau gimana lokasi wisata ini. Sebab, kebersihan itu poin utama loh,” imbuh Yones.

Yones juga berharap, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), Pemerintah Kecamatan Kalianda dan Dinas Pariwisata Lamsel untuk lebih serius dalam mendorong kemajuan Wisata Kuliner Dermaga Bom.

“Bagaimana mau dijadikan rujukan untuk wisatawan kalau dari kebersihannya saja tidak serius. Saya harap, cepat di bersihkan dan dibereskan lah,” harapnya.

Terpisah, Camat Kalianda, Zaidan mengklaim selama dua hari sekali, selalu aktif dilakukan pengangkutan sampah oleh petugas sampah.

“Aktif terus dua hari sekali. Tapi kalau memang masih ada banyak sampah disana nanti akan kita koordinasikan ke petugas untuk langsung mengangkutnya,” kata Zaidan saat dikonfirmasi. (Doy)

 332 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60