Amankan 28,7 Kg Sabu, Polres Lamsel Ringkus 10 Tersangka

  • Whatsapp

KALIANDA – Pernyataan perang terhadap narkoba sepertinya bukan hanya isapan jempol semata bagi Polres Lampung Selatan (Lamsel).

Terbukti, dalam kurun waktu sebulan yakni dari Januari – Febrauri 2020, Korp Bhayangkara itu berhasil mengamankan Sabu-sabu sebanyak 28,7 kilogram dan Ganja sebanyak 22 kilogram, di seaport interdiction Pelabuhan Bakauheni.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dari barang bukti tersebut, polisi juga berhasil meringkus 10 orang tersangka, yang berupaya melakukan penyelundupan narkoba ke Pulau Jawa. Dari 10 tersangka itu dibagi dalam 6 laporan polisi.

Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengungkapkan, dalam kasus ini terdapat modus-modus baru yang dilakukan para tersangka untuk mengelabui petugas. Yaitu dengan memasukkan sabu kedalam sendal dan sepatu yang kemudian diinjak oleh tersangka, naik kendaraan bus.

“Dari kejelian petugas, kita bisa mengungkap modus ini. Dari dua pasang sendal dan sepatu ini berjumlah kurang lebih satu kilogram,” ungkap Kapolres saat menggelar press release di Halaman Mapolres setempat, Rabu (4/3/2020).

Sementara, untuk modus penyelundupan ganja, yakni dicampur dengan jengkol untuk mengelabui petugas dan anjing pelacak.

“Untuk itu, dari hasil pengungkapan narkoba ini alhamdulillah kita bisa menyelamatkan 143.000 jiwa dari ancaman penggunaan sabu. Lalu, untuk kasus ganja kita bisa selamatkan sedikitnya 4.400 jiwa,” ujar Kapolres seraya bersyukur atas pengungkapan kasus narkoba itu. (Doy)

 157 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60