Jelang Pilkada, Kapolres Lamsel Giat ‘Cooling System’

  • Whatsapp

WAY PANJI – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Selatan (Lamsel), Polres setempat gencar melakukan silaturrahmi cooling system.

Kemarin (4/3/2020), giat tersebut dilaksanakan di kediaman Wayan Gambar, Desa Bali Agung, Kecamatan Way Panji, Lamsel. Kegiatan itu mengusung tema “Menyongsong Pilkada Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020 yang Aman, Damai dan Sejuk”.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan langsung dikomandoi Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo SH, SIK, MM didampingi Kasat Intelkam IPTU Andi Yunara, SH, MH, KBO Sat Intelkam dan Babinkamtibmas setempat.

Dalam giat itu, juga dihadiri Camat Way Panji, Isro Abdi, Kades Balinuraga, Made Suwede, Ketua Parisade Balinuraga, Made Swaste dan para tokoh adat serta tokoh agama di desa setempat.

Camat Way Panji, Isro Abdi menyampaikan ucapan terimakasih atas hadirnya Kapolres di Balinuraga untuk menyempatkan diri bertemu dengan tokoh adat dan tokoh pemuda.

“kami semua bangga atas kehadiran bapak Kapolres. Saya di Way Panji ini sudah agak lama, yaitu sekitar 7 tahun saya masuk di Way Panji dari mulai dari bulan Januari 2013. Selama ini, terus terang kami dari Uspika selalu berada ditengah masyarakat dalam rangka agar warga masyarakat ini nyaman tentram,” ujar Isro dalam sambutannya.

Isro mengaku, di Kecamatan Way Panji, telah menunjukkan kerukunan umat dalam rangka menjamin keamanan dan kemusnahan masyarakat. Demikian juga ketika adanya acara di umat Hindu.

“Kami, khususnya warga umat sedharma Balinuraga ini sudah tidak lagi mengenang masa-masa pahit beberapa tahun silam. Kita berpikir ke depan, untuk lebih maju,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Tokoh Bali Mangku, Wayan gambar juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan jajaran Polres Lamsel ke Desa Balinuraga.

“Balinuraga dibuka pada tahun 1963 sehingga pahit manisya sudah banyak kami alami . Bahkan, orang tua saya dulunya pernah naik sampai ke puncak Gunung Rajabasa diantar oleh saudara kita suku Lampung. Sesuai ajaran kami, Trimurti.

Sementara, Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo mengungkapkan, Lampung merupakan bagiab dari Nusantara Indonesia kecil, yang menampung hampir semua agama dan suku. Bali nomor dua terbesar masyarakat dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Saya pernah kebali dan mempelajari masyarakatnya sampai dengan anggotanya. Dari perbedaan ini kita menjadi satu kesatuan,” ujar AKBP Edi.

Mantan Kapolres Mesuji ini juga menambahkan, pihaknya datang ke Desa Balinuraga adalah juga sebagai penanggung jawab keamanan.

“Konflik sara sering dimunculkan oleh orang-orang yang senang memecah belah, dengan metode penyebaran berita-berita hoax. Sehingga, membuat masyarakat resah. Karena itu, dalam menyambut Pilkada ini, agar kita sama sama menjaga perbedaan menjadi persatuan dan saling bermaafaat,” terangnya.

Giat Silahturahmi berlasung hangat dan penuh keakraban yang selesai pukul 17.20 WIB. Giat berjalan aman, lancar dan kondusif yang diakhiri dengan foto bersama. (Doy)

 80 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan