Tangkal Virus Corona, Polres Giatkan Olahraga Rutin

  • Whatsapp

KALIANDA – Upaya mengantisipasi penyebaran virus corona, dilakukan anggota Polres Lampung Selatan (Lamsel). Yakni dengan aktif berolahraga, di Stadion Zainal Abidin Pagaralam, Kalianda.

Sejak pagi tadi (6/3/2020), nampak sejumlah anggota aktif berolahraga. Bahkan, tak jarang giat tersebut juga dihadiri Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan olahraga itu bakal terus dilakukan Polres Lamsel. Yakni dengan dibuatkan jadwal untuk seluruh anggota Polres hingga polsek-polsek di Wilayah Lamsel. Jadwal tersebut, diaplus selama tiga hari sekali.

Kabag Humas Polres Lamasel, AKP Budi Purnomo mendampingi Kapolres Lamsel, AKBP Edy Purnomo mengungkapkan, banyak manfaat yang didapatkan bila aktif olahraga. Salah satunya, dapat menangkal virus negatif yang bakal menyerang tubuh.

“Melakukan olahraga di pagi hari akan meningkatkan energi tubuh. Membuat tubuh mendapatkan oksigen dalam jumlah yang cukup. Kondisi ini akan memudahkan nutrisi masuk ke dalam jantung dan juga paru secara maksimal. Selain itu, dapat menciptakan kekebalan tubuh, yang dimungkinkan dapat mencegah penyerapan virus negatif, seperti corona,” terang AKP Budi. (Doy) 

 77 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

banner 468x60