Cegah Korona, Aribun Bagikan Sabun Antis Secara Gratis

  • Whatsapp

KALIANDA – Pencegahan penyebaran virus korona terus dilakukan oleh semua kalangan. Dari prilaku keseharian, konsumsi makanan, hingga pola hidup teratur.

Sebab, penyebaran virus korona dapat berlaku kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja. Karenanya, pencegahan sangat perlu dilakukan oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Lantaran hal tersebut, DPD Perindo Lampung Selatan (Lamsel) melaunching sabun antiseptik yang dipercaya dapat mencegah penyebaran virus ganas itu, di Sekretariat Perindo Lamsel yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Way Urang, Kalianda, Selasa (10/3/2020).

Menurut Ketua DPD Perindo Lamsel, H Aribun Sayunis, sabun itu merupakan produksi tangan lokal yang diimplementasi melalui program UMKM Perindo. Selain sebagai sabun antiseptik, sabun cair ini juga dapat digunakan sebagai pencuci piring dan pembersih lantai.

“Melalui launching ini, kita bagikan sabun antiseptik kepada masyarakat secara gratis. Sabun ini juga dapat kita gunakan untuk mengantisipasi serangan virus korona,” kata Aribun, usai lainching sabun.

Disarankan Aribun, agar dapat menggunakan sabun itu secara rutin untuk cuci tangan, setelah melakukan aktivitas.

“Sebagau awal, akan kita bagikan di 8 kecamatan di Lamsel, untuk sasaran sedikitnya 100 ribu KK,” lanjutnya.

Ia berharap, dari upaya pembagian sabun antiseptik ini dapat membantu program pemerintah dalam hal mengatasi dan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus korona.

Untuk diketahui, sabun antiseptik tersebut diproduksi di Kecamatan Palas, sebagai UMKM di dua desa. Yakni, Desa Bangunan dan Desa Bumi Asih. (Doy)

 186 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60