Cegah DBD, Aribun Fogging Desa Mekar Mulya

  • Whatsapp

PALAS – Program peduli lingkungan terus dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Lampung Selatan (Lamsel). Diantaranya, melakukan fogging secara rutin di sejumlah desa.

Siang tadi (11/3/2020), Ketua DPD Perindo Lamsel, H Aribun Sayunis kembali melakukan fooging di Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas, Lamsel.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Tujuannya, agar membasmi nyamuk penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD, red) di Desa Mekar Mulya. Program ini akan diupayakan merata keseluruh desa,” Ujar Aribun disela-sela kegiatan fogging di Desa Mekar Mulya.

Aribun yang merupakan tokoh di Kecamatan Palas itu juga mengungkapkan, bahwa program tersebut merupakan murni program Partai Perindo. Ia juga membuka pintu, bagi warga desa manapun di Kabupaten Lamsel yang memerlukan fogging, dapat mengajukan permintaan.

“Ini murni program Perindo. Kita memang rutin melakukan kegiatan untuk masyarakat. Karena Partai Perindo juga milik masyarakat. Kalau kiranya ada desa yang harus didahulukan, tinggal mengajukan permintaan. Nanti akan langsung kita fogging,”tambahnya.

Bahkan, dari 3 alat fogging yang diterjunkan di Desa Mekar Mulya, satu diantaranya ditinggalkan untuk masyarakat setempat secara gratis. Bahkan, selain alatnya, Aribun juga menyertakan obat, bahan bakar dan membina cara penggunaannya.

Berdasakran pantauan, setelah melakukan fogging, Aribun juga membagikan ratusan sabun antiseptik gratis untuk kaum ibu-ibu di desa itu. Diharapkan, dari sabun tersebut dapat mencegah penyebaran virus korona yang tengah menjadi kekhawatiran masyarakat.

Pembagian sabun antiseptik gratis kepada masyarakat Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas.

Sementara, warga setempat, Yanto (43) mengapresiasi kegiatan rutin Partai Perindo tersebut. Program Perindo, dinilai sangat membantu masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih kepada Perindo, karna program – programnya nyata membantu masyarakat. Bukan hanya fogging, melainkan program yang lainnya juga,” Kata Yanto kepada wartawan.

Senada juga dikatakan Ika (38). Menurutnya, program Perindo sangat membantu. Khususnya, pembagian sabun tersebut dapat mengurangi kekhawatiran warga dalam isu penyebaran penyakit.

“Harapannya, Perindo semakin sukses dan terus menggulirkan program-program yang membantu masyarakat,” Tukasnya. (Doy)

 190 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan