SAH ! 29 PPL di Kalianda Resmi Dilantik

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menggelar Pelantikan & Bimbingan Teknis Panwaslu Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Kalianda, Jum’at, (13/03/20).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan yang digelar dalam persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026 tersebut, digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalianda, Desa Kedaton, Kecamatan setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Bawaslu Lamsel, Herlina, Ketua Panwaslu Kecamatan Kalianda, Muhammad Fauzi, Perwakilan dari Kecamatan Kalianda, Perwakilan dari Polsek Kalianda, Danramil 04/Kalianda, Mayor Arm Aris, Asep Hanafi selaku Divisi PHL, Rela Setia selaku Divisi SDMO, beserta 29 orang PPL yang akan dilantik dan tamu undangan lainnya.

Sedikitnya ada 29 PPL di Kecamatan dari 25 Desa dan 4 Kelurahan yang dilantik dan diambil sumpahnya serta melakukan penandatanganan fakta Integritas dipimpin langsung oleh Ketua Panwascam Kalianda, Muhammad Fauzi.

Rela Setia, selaku Divisi SDMO menjelaskan bahwa, ada beberapa hal yang perlu disampaikan terkait pesan dan harapan untuk para PPL yang telah dilantik.

“Selamat terpilih menjadi PPL dan selamat bergabung di Panwascam Kalianda, kami harapkan dapat mampu menjaga integritas agar dapat menjalankan tanggungjawab secara profesional. Kami juga berharap para PPL yang sudah dilantik dapat menjaga keutuhan Netralitas selaku penyelenggara dan penegak Pemilu, selain itu kita harus saling menjaga koordinasi dan komunikasi agar tetap satu tujuan” bebernya.

Terpisah, Herlina selaku perwakilan Bawaslu Lamsel berharap para PPL yang telah dilantik dapat menjadi tonggak demokrasi dalam mengawasi Pemilu bersama rakyat.

“Kita berharap semua yang telah dilantik dapat selalu menjaga Integritas, sesuai apa yang sudah disampaikan oleh Rela Setia dari perwakilan Panwascam Kalianda. Karena kalian sudah disumpah sesuai agama. Kalian adalah orang pilihan sebagai salah satu tonggak demokrasi Pemilu, bersama rakyat kita awasi Pemilu” jelasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, hari ini, pelantikan PPL Se-Kabupaten Lamsel dilantik secara serentak di 17 Kecamatan yang ada. (Arya/Doy)

 91 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60