Beri Motivasi UMKM di Desa Maja, Aribun Disambut Ratusan Pelajar

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Sosok Aribun Sayunis sepertinya terus menjadi idola bagi pelajar di Lampung Selatan (Lamsel) sebagai motivator dalam bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bacaan Lainnya

Kali ini, Aribun menyampaikan motivasinya dihadapan ratusan pelajar SMA yang dipusatkan di Desa Maja, Kecamatan Kalianda, Lamsel, Sabtu (14/3/2020).

Kedatangan Aribun disambut hangat oleh ratusan siswa tersebut. Yakni dengan ditandai dengan jabat tangan dan cium tangan sebagai simbol bagi pelajar untuk menunnjukkan rasa saling menghargai kepada orang yang lebih dewasa.

Sebagai tahap dasar pembelajaran, Aribun menyampaikan hal-hal yang ringan kepada pelajar SMA. Salah satunya, yakni tentang rumus keberhasilan dalam bidanh usaha. Dari pergaulan hingga tahapan belajar berusaha.

Dikatakan Aribun, Kabupaten Lamsel memiliki potensi pengembangan usaha skala internasional. Usaha dalam bidang apapun, akan dapat dikembangkan dengan modal kemauan dan niat yang kuat.

“Kuncinya adalah kerja keras, fokus dan capai impian. Sudah pasti semua pelajar memiliki impian. Oleh karenanya, kerja keras kemudian fokus dalam pekerjaan tersebut lalu berusaha mencapai impian itu,” kata Aribun seraya mengarahkan para pelajar untuk giat belajar.

Aribun juga memberikan kesempatan, bagi pelajar atau siapapun yang hendak diskusi mengenai UMKM, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya.

“Kapanpun dan dimanapun, jika ingin berdiskusi mengenai pengembangan UMKM dapat menghubungi saya. Insya allah saya siap,” tukasnya. (Doy)

 1,110 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini