Cepat Tanggap, Aribun Fogging Desa Maja

  • Whatsapp

KALIANDA – Kepedulian Aribun Sayunis dengan adanya isu penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terus ditunjukkan.

Terbukti, setelah mendapatkan pengaduan dari Desa Maja, Kecamatan Kalianda, Aribun turun langsung untuk melakukan fogging di desa tersebut, Sabtu (14/3/2020).

Bacaan Lainnya

Diketahui, di Desa Maja terdapat dua korban yang diduga terjangkit DBD, sehingga sempat di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda.

Karenanya, Aribun menerjunkan alat fogging yang ditugaskan untuk memberantas nyamuk di desa itu, hingga merata.

“Siapapun boleh mengajukan permohonan untuk dilakukan fogging. Asalkan, ada pengajuan dari masyarakat ataupun pihak Pemerintah Desa. Dipastikan, kami akan turun untuk mencegah peredaran penyakit DBD,” Ujar Aribun, kepada wartawan.

Aribun mengatakan, pada Maret ini, Desa Maja merupakan desa yang kedua dilakukan fogging, setelah sebelumnya di Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas.

“Kami upayakan merata di setiap desa. Agar supaya dapat meminimalisir penyakit berbahaya ini. Dari upaya pencegahan ini, semoga DBD tidak meluas,” harapnya.

Berdasarkan pantauan, Aribun melakukan fogging di Desa Maja hingga ke seluruh jalur drainase di desa setempat. Bahkan, timnya juga melakukan fogging hingga ke dalam dan belakang rumah warga.

Dikonfirmasi terpisah, Deni (35) warga setempat mengaku bangga dengan kepedulian Aribun tersebut. Ia berharap, kegiatan semacam itu terus dilakukan.

“Bagus ini kegiatan seperti ini. Aribun malah lebih cepat tanggap, menerima aduan masyarakat tentang DBD,” tukasnya. (Doy)

 896 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini