Patroli Subuh ke Sragi, Kapolres Lamsel Giatkan Cooling System

  • Whatsapp

SRAGI – Giat cooling system menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 terus dilakukan jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel).

Kali ini, kegiatan tersebut bersamaan dengan kegiatan rutin Polres Lamsel. Yakni Patroli Subuh di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sragi, Sabtu (14/3/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Berdasarkan rilis yang disampaikan ke media, patroli subuh yang dikomandoi Kapolres AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM juga dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Lamsel. Diantaranya, Kabag Ops, Kabag sumda, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, para Kanit, Panit, Polwan, Kapolsek Sragi dan Kasi Trantib Kecamatan Sragi.

Selain jajaran Korp Bhayangkara, kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Lamsel, Camat Sragi, Kades, Aparatur Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda di Kecamatan Sragi.

Rangkaian kegiatan, diawali dengan sambang pos ronda sekaligus sekaligus menyerah kan bantuan berupa batere (senter) dan tongkat liter T.

Kemudian rombongan melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah Desa Sumber Sari dan di lanjutkan dengan NGOPIMAS (Ngobrol Perkara Iman dan Kamtibmas).

Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM dalam sambutannya mengungkapkan, program tersebut sudah dua kali dilaksanakan di Kecamatan Sragi. Salah satu tujuannya, agar dapat mencegah akan terjadinya tindakan kriminal.

“Kami juga mengimbau, apabila ada kejadian curanmor agar segera menghubungi petugas. Sebab, kita harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban Kamtibmas menjelang pemilu kada tahun 2020,” ujar AKBP Edi.

Kapolres juga mengatakan, masyarakat harus waspada dengan adanya kelompok radikalisme yang dapat menyebarkan paham kebencian. Sebab, hal itu dapat memecah belah warga.

“Radikalisme ada di setiap agama. Oleh karena itu, apabila terdapat di tempat kita agar segera di luruskan. Kemudian, jangan pernah menyebarkan berita bohong atau hoak sebelum kita memahami isi dengan benar,” lanjutnya.

Selain itu, mantan Kapolres Mesuji itu juga mengungkapkan, peredaran Narkoba telah menjalar ke pelosok desa. Untuk itu semua pihak, diharapkan untuk berhati-hati dan saling mengawasi. Ia juga berpesan, agar masyarakat jangan sampai sekali-kali mencoba narkoba jenis adapun.

“Karena itu, apabila ada hiburan cukup sampai dengan sore saja, apabila ada yg meminta sampai malam jangan kita mengikuti, karna ini sangat berbaha. Sebab, hiburan sampai malam dapat menjadi momen peredaran narkoba,” tutup Kapolres.

Usai melakukan kegiatan Ngopimas dan mendengarkan tausiah dari ustadz Imam Mufidz, rombongan polisi itu melaksanakan kegiatan SABER (sarapan bersama) di Balai Desa Sumber Sari, serta membahas pemilu serentak tahun 2020 aman, damai dan sejuk dengan para tokoh setempat.

Setelah itu, Kapolres Lamsel dan Polwan peduli mengunjungi kediaman bapak Ali Sagiman yang mengalami sakit dan kurang mampu dalam rangka Sabtu berkah. (Doy)

 187 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 728x90