Dua Orang Terjangkit DBD, Aribun Fogging Desa Bandar Agung

  • Whatsapp

 

SRAGI – Pencegahan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) terus dilakukan DPD Perindo Lampung Selatan (Lamsel).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kali ketiga, Perindo melakukan fogging ke desa-desa di Lamsel untuk memberantas nyamuk penyebar DBD. Siang tadi (16/3/2020), DPD Perindo melakukan fogging di Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi.

Dalam fogging tersebut, Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis terjun langsung sebagai motor kegiatan, yang melakukan penyemburan asap ke pemukiman warga.

Aribun mengatakan, sebelumnya ia telah menerima permohonan dari masyarakat Desa Bandar Agung untuk dilakukan fogging di wilayah tersebut.

“Iya ini atas permintaan warga. Sebab, di desa ini telah terdapat korban yang terserang DBD. Untuk itu, kita ambil langkah cepat, untuk melakukan fogging,” ujar Aribun kepada wartawan.

Dikatakan Aribun, sedikitnya telah terdapat dua korban DBD di Desa Bansar Agung, yang saat ini telah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung.

“Sudah ada dua yang terjangkit DBD. Semoga, dengan fogging ini penyebaran wabah DBD dapat tercegah. Kita sama-sama berdoa,” lanjutnya.

Dibagian lain, usai melakukan fogging, Aribun juga membagian ratusan sabun antiseptik kepada masyarakat Desa Bandar Agung.

Aribun mengatakan, sabun tersebut diharapkan dapat mencegah serangan wabah pengakit, baik DBD maupun virus corona. Namun, tentu diiringi dengan pola hidup teratur dan makan makanan yang sehat.

“Setiap kali melakukan aktifitas, masyarakat diharapkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik itu. Agar, sebelum menyentuk makanan atau yang lainnya, dapat terhindar dari bakteri jahat,” kata Aribun, seraya mengimbau masyarakat setempat. (Doy)

 469 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60