Amankan 64 Kg Ganja, Polres Lamsel Terus Lakukan Pengembangan

  • Whatsapp

KALIANDA – Kinerja jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) dalam memberantas peredaran Narkoba patut diacungi dua jempol.

Melalui pemeriksaan rutin di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Satresnarkoba Polres Lamsel kembali menggagalkan penyelundupan ganja sebanyak 64 kilogram, pada Senin (16/3/2020) dini hari.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, korp bhayangkara ini juga telah merilis hasil tangkapan pada Januari – Februari 2020 sebanyak 28,7 kilogram shabu dan 22 kilogram ganja, ditempat yang sama.

Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan 64 kilogram ganja dua hari lalu. Dikatakannya, kasus tersebut masih dilakukan pengembangan.

“Iya benar mas. Belum kita Rilis, masih dalam pengembangan,” kata Kapolres saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp semalam (17/3/2020).

Dari penangkapan puluhan kilo barang haram tersebut, anggota Satresnarkoba berhasil membekuk dua tersangka. “Sementara ini ada 2 pelaku,” lanjutnya.

Mantan Kapolres Mesuji ini juga mengaku, ganja tersebut berasal dari Aceh yang akan diselundupkan ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan ASDP Bakauheni. Beruntung, kejelian petugas tak dapat dikelabui dengan modus apapun.

“Iya dari Aceh, hendak diselundupkan ke Pulau Jawa,”tukasnya.

Sayangnya, AKBP Edi belum dapat membeberkan terlalu dalam soal penangkapan ganja tersebut, lantaran masih dalam pengembangan. Begitupun soal modus yang dilakukan kedua pelaku. (Doy)

 546 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini