Polres Lamsel Gencar Lakukan Pencegahan Virus Corona

  • Whatsapp

KALIANDA – Pelaksanaan kegiatan pencegahan terhadap wabah virus corona terus dilakukan jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel).

Sejak kemarin (17/3/2020), kegiatan pembersihan lokasi Markas Komando (Mako), pos pelayanan, koordinasi lintas instansi terus dilakukan. Diharapkan, dari serangkaian kegiatan ini dapat mencegah dan mengantisipasi serangan virus jahat itu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Di Polres Lamsel, sejumlah anggota melakukan pembersihan di sekitar Mapolres. Sasarannya, yakni di pos penjagaan, pelayanan SKCK, pelayanan SIM dan Sidik Jari.

Kasubag Humas Polres Lamsel, AKP Budi Purnomo mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM menerangkan, rangkaian kegiatan itu guna mengantisipasi penyebaran virus korona.

“Pada apel pagi, juga dilakukan penerangan kesehatan dari dokter kesehatan Urkes Polres Lamsel,” terang AKP Budi.

Selain itu, juga dilaksanakan pengecekkan suhu tubuh kepada personel Polres Lamsel yang dilakukan oleh dokter Urkes setempat.

“Kemudian setelahnya, dilakukan pembagian vitamin, pemberian makanan sehat kepada seluruh anggota,” lanjutnya.

Rangkaian kegiatan pencegahan virus itu juga dilakukan jajaran Polsek di Lamsel. Diantaranya yakni Polsek Sidomulyo, Tanjung Bintang, Merbau Mataram, Palas, Penengahan, Sragi, Katibung, Natar dan KSKP Bakauheni.

“Polsek Sidomulyo dan Tanjung Bintang melaksanakan pembersihan dan pengasapan (fogging, red) di area Mapolsek dan Asrama Polsek. Sementara, Polsek Tanjung Bintang juga melakukan sosialisasi koordinasi dengan Uspika setempat,” tambahnya.

Mantan Kapolsek Palas ini juga menambahkan, di Polsek Merbau Mataram melaksanakan giat cooling system dengan menyertakan imbauan kepada masyarakat dan aparat Desa Talang Jawa.

“Kalau di Polsek Palas, mereka melakukan giat koordinasi dengan pihak Puskesmas dan melaksanakan kurvei, bersih-bersih dan imbauan kepada masyarakat,”sambungnya.

Ia melanjutkan, di Polsek Penengahan, anggota melakukan penyemprotan hand cleaning kepada tamu yang mengunjungi Mako Polsek. Itu dilakukan agar sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus.

“Langkah penyemprotan hand cleaning kepada tamu itu juga dilakukan Polsek Katibung,” kata Budi.

Kemudian, Polsek Natar melakukan koordinasi dengan pihak Bandara Raden Intan II untuk pencegahan wabah virus korona (Covid-19).

“Di KSKP Bakauheni, juga melakukan koordinasi dengan pihak kesehatan ASDP untuk melakukan pengecekkan kesehatan gratis di terminal pelabuhan,” tukasnya.

Selain di Polsek-Polsek, langkah pencegahan itu juga dilakukan di lingkungan TK Kemala Bhsyangkari Asrama Polres dengan menyemprotkan disinitif. (Doy)

 93 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60