Patroli Keliling Kalianda, Satsabhara Imbau Warga Tak Cemas

  • Whatsapp

KALIANDA – Satuan Shabara Polres Lampung Selatan (Lamsel) terus berupaya menekan kecemasan warga dengan mulai merebaknya wabah virus corona (Covid-19).

Mulai siang tadi (22/3/2020), Team Patroli Siger Satsabhara berkeliling dan memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Kalianda, untuk tidak cemas dan terlalu khawatir. Mereka mengimbau, agar masyarakat dapat melakukan langkah-langkah pencegahan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dengan menggunakan pengeras suara, Kepala Satsabhara Polres Lamse, IPTU Feryantoni mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengatakan, ada 7 langkah pencegahan penyebaran virus corona, yang dapat dilakukan masyarakat.

“Pertama, yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Kedua, mengkonsumsi makanan bergizi. Tiga, rajin berolahraga. Empat, menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita,” ujar IPTU Feryantoni menggunakan pengeras suara dan berkeliling kota Kalianda.

“Lima, gunakan masker saat mengalami batuk dan gangguan pernapasan. Enam, menghindari kontak langsung dan berjabat tangan. Tujuh, jika mengalami batuk dan sesak nafas harap untuk memeriksakan ke dokter di Rumah Sakit,” lanjutnya.

Berdasarkan rilis yang disampaikan, Sat Sabhara Polres Lamsel terus berkeliling mengitari seputaran Kota Kalianda yang dimulai dari Jl. Zainal Abidin Pagar Alam hingga mengitari Pasar Inpres untuk memberikan imbauan tersebut. Selain itu, mereka juga selalu mengingatkan, agar masyarakat dapat waspada dan tidak panik atau cemas. (Doy)

 106 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60