Swadaya Pemuda, Risma Al-Ghofur Semprotkan Desinfektan di Sukamandi

  • Whatsapp

KALIANDA — Upaya memutus rantai penyebaran dan seterilkan dari wabah Virus Vorona atau Covid – 19, Para pemuda Risma Al-Ghofur Lingkungan 04 Sukamandi Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) melakukan penyemprotan Desinfektan.

Penyemprotan cairan pencegah virus ini dilakukan pada Rabu (25/3/2020) ditiap – tiap rumah warga secara door to door bersama Kepala Lingkungan 04 Sukamandi Desmi Fitra yang ikut turun langsun menyemprotkan cairan desinfektan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Aksi pera pemuda Risma Al-Ghofur patut diacungi jempol, sebab mereka bahu membahu bersama melaksanakan tanpa lelah guna menseterilkan pencegahan wabah virus mematikan khususnya yang ada lingkungan 04 Sukamandi.

Ketua Risma Al-Ghofur Sukamandi, Ahmad Famuji mengatakan, pihaknya memiliki inisiatif mengajak para pemuda berkordinasi dengan Kepala Lingkungan 04 Sukamandi dan para RT hari ini melaksanakan penyemprotan Desinfektan.

“Alhamdulillah hari ini terlaksan penyemprotan, guna untuk pencegahan virus-virus yang berbahaya dengan sasaran rumah warga, tempat Ibadah dan fasilitas umum yang ada,” kata Ahmad Famuji kepada media.

Menurut Muji sapaa akrabnya menambahkan, pihaknya mengajak seluruh pemuda – pemudi untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan lingkungan yang ada menginggat saat ini penyebaran virus mematikan harus dilawan dengan memutus mata rantainya.

“Ayoo, para pemuda Sukamandi kita peduli terhadap lingkungan, tetap jaga kesehatan agar terhindar penyakit seperti corona,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan 04 Sukamandi, Desmi Fitra mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan sepanjang kegiatan itu ppsitif.

Apalagi kata bang Des sapaan akrabnya, saat ini kita dihadapkan dengan persoalan kesehatan dimana merebaknya virus corona atau Covid – 19 ini, kita harus saling menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari penyakit.

Kemudian lanjut Desmi Fitra, pihaknya telah memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan tidak keluar rumah jika tidak penting.

“Sehubungan dengan merebaknya wabah virus corona (covid-19), kami menghimbau kepada segenap warga untuk Menjaga kesehatan dan kebersihan rumah masing-masing, Tidak melakukan kegiatan yang mengundang keramaian,” imbaunya.

Selain itu kata dia, kepada masyarakat Lingkungan 04 Sukamandi Kiranya tidak melakukan aktifitas di perjalanan apabila tidak terlalu penting.

“Lalu, Bagi warga atau sanak saudara yang baru pulang dari luar daerah atau tamu yang berkunjung diharapkan lapor kepada RT setempat atau kepala lingkungan, sehingga kita sama-sama menjaga diri dan lingkungan kita agar terhindar dari penyakit virus corona,” tutupnya.

Untuk diketahui, penyemprotan ini dilakukan dengan dana pribadi dan swadaya masyarakat. (Doy)

 111 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60