Perindo Lamsel ‘Tabur’ Puluhan Ribu Hand Sanitizer di Kalianda

  • Whatsapp

KALIANDA – Misi kemanusiaan DPD Perindo Lampung Selatan (Lamsel) terus berlanjut. Kali ini, aksi tersebut merambah ke beberapa titik di Kecamatan Kalianda, Kamis (26/3/2020).

Untuk diketahui, ada sekitar puluhan ribu botol sabun hand sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat. Pembagiannya, yakni di sepanjang jalan Kesuma Bangsa hingga Kelurahan Bumi Agung Kalianda.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Aksi kemanusiaan itu, memantik antusian ribuan warga. Baik penduduk asli maupun para pengguna jalan yang berhenti saat adabya pembagian sabun hand sanitizer.

H Aribun Sayunis saat membagikan sabun hand sanitizer di Lingkungan Sukamandi, Kelurahan Bumi Agung, Kalianda

Pertama, aksi yang dikomandoi Ketua DPD Perindo Lamsel, H Aribun Sayunis itu menyisir Kelurahan Bumi Agung untuk melakukan fogging dan membagikan hand sanitizer.

Setelah dibagi decara menyeluruh, aksi kemanusiaan DPD Perindo Lamsel bergeser ke sekitaran Pasar Inpres Kalianda, tepatnya di depan Telkom. Lalu, dilanjutkan lagi di depan Kantor BPJS.

Aribun Sayunis saat membagikan sabun hand sanitizer di Jalan Kesuma Bangsa Kalianda.

H Aribun yang juga didampingi Ketua Kartini, Hj Dariati Aribun terjun langsung untuk membagikan pamflet pencegahan Covid-19 bersamaan dengan pembagian sabun hand sanitizer.

“Kami sengaja turun ke jantung Kota Kalianda untuk membagikan sabun cuci tangan dan cuci piring ini. Agar dapat membantu masyarakat. Karena ini (sabun hand sanitizer, red) sekarang susah didapatkan,” ujar Aribun Sayunis di sela-sela kegiatannya.

Ketua Kartini Perindo Lamsel, Hj Dariati Aribun saat menjadi krumunan warga membagikan sabun hand sanitizer.

Ia juga mengatakan, bahwa sabun hand sanitizer yang dibagikan tersebut merupakan produk resmi yang diproduksi UMKM DPD Perindo Lamsel. “Sabun ini dapat membantu upaya pencegahan Covid-19. Kepada masyarakat, diharapkan agar membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,” tukasnya. (Doy)

 375 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60