Bersama Warga, Aparat Desa Buah Berak Semprot Disinfektan

  • Whatsapp

KALIANDA – Langkah pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan seluruh lapisan masyarakat di Lampung Selatan (Lamsel).

Kini, giliran masyarakat Desa Buah Berak, Kecamatan Kalianda bersama Pemerintah Desa (Pemdes) setempat yang melakukan penyemprotan disinfektan, Jum’at (27/3/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Mereka menyemprotkan disinfektan keseluruh sudut desa, hingga merata menggunakan tangki semprot sprayer. Bahkan, dalam kegiatan itu melibatkan seluruh aparatur Desa Buah Berak.

“Pencegahan lebih baik dari pada mengobati. Untuk itu, kami lakukan kegiatan ini setidaknya dapat mencegah penyebaran virus corona di desa kami,” ujar Kades Buah Berak, Yos Alwin Tyas kepada wartawan.

Sementara, tokoh pemuda desa setempat, Yones Erlangga juga mengaku, seluruh masyarakat Desa Buah Berak bahu membahu untuk memerangi penyebaran virus mematikan itu.

“Dari mulai melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona, hingga membatasi kegiatan yang mengebabkan berkumpulnya orang. Bersyukur, semua masyarakat dapat menerima dan mematuhi arahan pemerintah,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan langkah pencegahan ini dapat menangkal penyebaran virus. Sehingga, Desa Buah Berak terhindar penyakit mengerikan ini.

“Semoga kita semua terhindar dari wabah Covid-19 virus corona. Kami seluruh warga Desa Buah Berak mengucapkan terimakasih banyak untuk semua seluruh Aparatur Desa yang telah berinisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” tukasnya. (Doy)

 209 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan