Polres Lamsel Batasi Pelayanan Publik

  • Whatsapp

KALIANDA – Polres Lampung Selatan (Lamsel) membatasi seluruh jenis pelayanan masyarakat. Yakni pelayanan pembayaran pajak di SAMSAT, pembuatan SIM dan SKCK. Pelayanan itu hanya dibuka sejak pagi hari hingga pukul 12.00 wib.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM dalam dialog publik bersama Radio Dimensi Baru (DBFM) Kalianda, Jum’at (27/3/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

AKBP Edi Purnomo juga mengatakan, disetiap pelayanan publik, pihak kepolisian telah memasang alat pencegah penyebaran virus. Diantaranya, kipas disinfektan dan penyediaan hand sanitizer.

“Langkah pencegahan ini memang kita lakukan disetiap pelayanan,” ujarnya kepada penyiar DBFM Radio 93.0 Kalianda, Monic.

Mantan Kapolres Mesuji itu juga menambahkan, selain melakukan pencegahan penyebaran virus corona disektor pelayanan, upaya yang dilakukan Polres adalah tidak menerbitkan izin keramaian.

“Ini sesuai dengan maklumat Kapolri. Untuk itu kita mengimbau, agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang mengakibatkan berkumpulnya orang. Seperti, kegiatan sosial, budaya, keagamaan, konser musik, olahraga ataupun kegiatan-kegiatan lainnya, ” lanjutnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi wabah Covid-19. Masyarakat juga diharapkan dapat mengikuti informasi dan anjuran yang disampaikan pemerintah.

“Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap menjalankan langkah pencegahan Covid-19,” tukasnya. (Doy)

 124 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60