Terus Bergerak, Aribun Bagi Ribuan Sabun ke Desa Hata

  • Whatsapp

BAKAUHENI – Aksi Kemanusiaan DPD Perindo Lampung Selatan (Lamsel) terus bergerak. Siang tadi (27/3/2020), DPD Perindo menyisir Desa Hata, Kecamatan Bakauheni, Lamsel.

Kegiatan ini, dipimpin Ketua DPD Perindo Lamsel H. Aribun Sayunis didampingi Ketua Kartini Perindo, Hj. Dariati Aribun dan Anggota Dewan dari Partai Perindo Dapil III, Deden Alindo.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selain melakukan fogging, mereka juga membagikan ribuan sabun antiseptik secara door to door ke rumah-rumah warga Desa Hata. Aribun bersama istri berjalan kaki menyusuri setiap sudut desa.

Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis bersama Ketua Kartini Dariati Aribun dan Anggota DPRD Deden Alindo.

Aribun Sayunis mengatakan, kegiatan aksi sosial demi misi kemanusiaan ini akan terus dilakukan hingga situasi waspada corona benar-benar stabil.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan. Hingga pemerintah menyatakan daerah kita aman. Saat ini, kecemasan dan keresahan warga terus meningkat terkait adanya wabah corona. Untuk itu, kita hadir untuk melerai keresahan mereka dengan melakukan sosialisasi pencegahan dan membagikan sabun antiseptik,” terang Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis.

Aribun Sayunis Dan Deden Alindo saat membagikan sabun kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, anggota DPRD Partai Perindo Lamsel, Deden Alindo menegaskan, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin Partai Perindo sejak tahun 2017 lalu.

“Kegiatan fogging memang sudah jauh sebelum Pileg sudah kita lakukan. Untuk sabun antiseptik juga merupakan produk UMKM Partai Perindo. Untuk itu, ketika adanya wabah corona seperti sekarang ini, kita turun ke masyarakat untuk membagikan sabun antiseptik guna mencegah penyebaran wabah virus corona,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, warga Desa Hata sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan partai besutan Hari Tanoesoedibjo ini. Ia menilai, kegiatan seperti ini yang sebenarnya ditunggu oleh masyarakat.

“Ini lah yang dibutuhkan masyarakat, kegiatan penyemprotan dan lainnya itu. Bukan melulu soal urusan politik. Meski hasilnya tidak maksimal, tapi inilah yang ditunggu masyarakat,” ungkap Jakaria (42), warda Desa Hata.

Ia juga berharap, semua partai politik dapat kompak untuk turun ke masyarakat melakukan kegiatan semacam ini. “Jangan hanya berkoar-koar saja. Tapi seluruh kalangan masyarakat mesti kompak untuk bersama-sama mencegah virus corona,” harapnya. (Doy)

 428 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan