Keliling Kampung, Kades Agom Semprotkan Disinfektan

  • Whatsapp

KALIANDA – Langkah pencegahan virus corona (Cobvid-19) di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus dilakukan oleh semua kalangan.

Kali ini, pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan juga dilakukan Desa Agom, Kecamatan Kalianda, Lamsel, Sabtu (28/3/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bahkan, Kepala Desa Agom, Maryono bersama Babinsa Serka Abdullah dan Bhabinkamtibmas Aipda Zairul Fikri terjun langsung keliling kampung untuk melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan tangki spayer.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Aparatur Desa Agom, Bidan Desa, Anggota BPD, para Ketua RT, Linmas dan Karang Taruna dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Agom Kecamatan Kalianda.

“Jadi untuk pencegahan virus corona Covid–19, kita baru hari ini pelaksanaanya, seminggu yang lalu sudah ada informasi surat dari kecamatan kalianda, himbauan ini sudah disampaikan melalui surat edaran kepada masyarakat agar tahu dampak dan penyebab dari wabah tersebut,” ujar Kades Atom Maryono.

Ia juga mengatakan, cairan disinfektan yang disemprotkan kerumah rumah warga ini menggunakan campuran cairan pemutih pakaian, pembersih lantai, karbol dan antiseptic.

“Cairan di buat sangat mudah dan cepat, dan dibuat secara mandiri, bahanya pun bisa di dapat di toko – toko,” katanya.

Menurutnya, dalam kegiatan ini masing masing ketua RT di lingkunganya, para petugas tersebut dibantu oleh Linmas, BPD, dan Karang Taruna menyemprotkan di rumah rumah warga, fasilitas umum seperti Balai Desa, Puskesmas, Masjid, Gereja, Sekolah dan fasilitas umum lainya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar, berkat kekompakan semua unsur, baik TNI, POLRI, dan elemen masyarakat lainya. semua tanggap dalam pencegahan virus corona covid – 19 ini, khususnya di lingkungan desa agom”, imbuhnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakatnya agar selalu menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat (PHBS) di lingkungan rumah masing masing. Ia pun menambahkan, agar warga tidak panic dan tetap waspada, dengan menjaga jarak dan menghidari kerumunan massa, selalu mencuci tangan, menjaga kesehatan dengan rutin olahraga, dan menjaga pola makan yang sehat dan bergizi.

“Harus dibiasakan pola hidup sehat dan bersih, dengan mencuci tangan dan menjaga jarak aman, dan warga tetap tenang dan waspada hindari kerumunan masssa, dan yang paling penting jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tukasnya. (Rif/Doy)

 206 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 728x90