Secara Serentak, Karang Taruna Bakal Semprot Disinfektan di Pakuan Ratu

  • Whatsapp

PAKUAN RATU – Kasus penyebaran Covid-19 sudah semakin menyebar luas hingga sampai ke daerah-daerah. Bahkan di Provinsi Lampung satu pasien positif dinyatakan meninggal dunia.

Ini tentu menjadi warning bagi setiap daerah di Provinsi Lampung,  apalagi mengingat banyak perantau yang sudah mulai mudik ke kampung halaman. Tak terkecuali di Kabupaten Way Kanan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Karena itu, Karang Taruna Kecamatan Pakuan Ratu mulai berkoordinasi dengan Camat setempat untuk membantu Pemerintahan Kecamatan  melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak pada hari rabu-jum’at 1-3 april 2020 disetiap kampung.

Saat di wawancarai dirumahnya, Adiwijaya  Ketua Karang Taruna Kecamatan menyampaikan bahwa kegiatan itu sebagai bentuk solidaritas memutus rantai penyebaran Covid-19,  “iya mas, kita sudah koordinasi dengan pak camat Edy Haryanto dan beliau akan membuat surat edaran kepada Kepala Kampung” jelasnya. (29/03/2020)

Terkait pembiayaan kegiatan Karang Taruna Kampung akan berkoordinasi pada Aparatur Kampung masing-masing.”tentunya perlu biaya untuk pembelian bahan disinfektannya makanya kerjasama dengan pemerintah kampung sesuai juga dengan Surat Edaran Kemendes PDTT No 8 Tahun 2020″ tambah Adi.

Adi berharap, kegiatan itu dapat berjalan dengan baik dan lancar agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. “Kami yakin jika seluruh masyarakat dapat menjalankan aktivitas sesuai instruksi pemerintah maka wabah ini akan segera berakhir” tutup Adi. (Awa/doy)

 361 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan