Produksi Mandiri, Kades Kedaung Bagikan Masker Gratis Untuk Warga

  • Whatsapp

SRAGI – Upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan seluruh kalangan masyarakat. Tak terkecuali, dari pemerintah desa se Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Siang tadi (2/4/2020), Pemerintah Desa (Pemdes) Kedaung membagikan masker kepada masyarakat secara gratis. Langkah ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Kedaung.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kepala Desa Kedaung, Edy Kuswanto mengungkapkan, pihaknya membagikan sekitar 3.000 masker kepada masyarakat. Masker tersebut, diperoleh dari hasil produksi mandiri Desa Kedaung.

Dikatakan Edy, ia memberdayakan masyarakat Desa Kedaung yang memiliki keahlian dibidang taylor. Kemudian, difasilitasi untuk memproduksi masker tersebut.

“Dari hasil produksi mandiri ini, masker yang kita bagikan terjamin aman untuk digunakan. Untuk itu, kita bagikan kepada seluruh warga masyarakat Desa Kedaung. Ini sebagai salah satu langkah upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Lamsel, khususnya di Desa Kedaung,” terang Edy kepada wartawan.

Kades muda ini juga mengaku, produksi masker tersebut dibiayai melalui ploting Dana Desa (DD) sebagai dana tanggap darurat penanganan Covid-19. Bukan hanya masker, ia juga melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Anggarannya menggunakan DD. Include satu plotingan, yaitu dana tanggap darurat penanganan Covid-19. Semoga dari upaya ini kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya itu,” harapnya.

Diketahui, Edy membagikan masker secara gratis kepada seluruh masyarakat di Desa Kedaung, yang notabene memiliki 8 dusun dan 34 RT. Edy juga didampingi Babinkamtibmas dan sejumlah aparatur desa setempat. (Doy)

 641 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 728x90