Tuntas ke 17 Kecamatan, Perindo Lamsel Bagikan 200 Ribu Sabun Antiseptik

  • Whatsapp

KATIBUNG – Aksi kemanusiaan DPD Partai Perindo Lampung Selatan (Lamsel) akhirnya dilakukan menyeluruh. Mereka, berhasil mendistribusikan sekitar 200 ribu botol sabun antiseptik ke 17 kecamatan di Lamsel.

Hari ini, Minggu (5/4/2020) mereka membagikan sabun antiseptik di 3 kecamatan sekaligus. Yakni Kecamatan Way Sulan, Merbau Mataram dan Katibung. Pembagiannya, yakni sekitar 15.000 botol sabun, dengan pendistribusian sebanyak 5000 botol disetiap kecamatan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis mengungkapkan, pendistribusian sabun antiseptik secara gratis kepada masyarakat ini, dibagi dalam tiga tim. Yakni, tim Kartini Perindo, tim UMKM Perindo dan tim Rescue Perindo Lamsel.

“Mereka menyisir seluruh kecamatan di Lamsel untuk mmebagikan sabun antiseptik secara gratis. Agar, masyarakat dapat membudayakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Ini dilakukan gua dapat menangkal penyebaran virus corona,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Aribun, selain dengan selalu mengedepankan pola hidup bersih, tentunya masyarakat juga dianjurkan untuk melakukan pola hidup sehat. Yakni, melakukan olahraga rutin dan makan makanan yang sehat serta selalu mengkonsumsi vitamin.

“Selain itu, kita juga harus mengikuti anjuran pemerintah dengan ikur menerapkan social distancing, selama mewabahnya virus berbahaya ini,” katanya.

Aribun menegaskan, pihaknya membagikan sabun kepada masyarakat semata-mata hanya melakukan aksi kemanusiaan dalam membantu menghadapi dan melawan penyebaran virus corona (Covid-19). Khsuusnya, di Kabupaten Lamsel.

“Tidak ada unsur lain. Ini merupakan murni kegiatan partai. Sabun yang dibagikan kepada masyarakat juga merupakan hasil produksi dari UMKM Partai Perindo. Saya harap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya dalam upaya penerapan pola hidup bersih dan sehat,” harpanya menutup percakapan. (Doy)

 620 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60