Jubir TGT Benarkan Satu Warga Lamsel Positif Covid-19

  • Whatsapp

KALIANDA – Warga Lampung Selatan (Lamsel) dikabarkan menjadi pasien positif Covid-19. Hal tersebut, berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas (TGT) Provinsi Lampung, pagi tadi (7/4/2020) sekitar pukul 10.00 Wib.

Data yang dirilis, yakni terdapat 16 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, 6 diantaranya masih dirawat, 3 meninggal dan 7 dinyatakan sembuh.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini masih dengan jumlah yang sama yaitu 1.886, hanya rincian yang berbeda, yaitu telah selesai pemantauan selama 14 hari sebanyak 730 dan sisanya 1.156 masih proses pemantauan.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami kenaikan 5 kasus menjadi 42 kasus dari angka sebelumnya 37 kasus, dengan rincian 19 masih di rumah sakit, 7 diisolasi dan 16 sembuh/pulang/negatif.

Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas (TGT) Penanggulangan Covid-19 Lamsel, Akar Wibowo membenarkan adanya kabar itu. Sayangnya, ia enggan membeberkan identitas pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ia benar. Tapi tidak dapat kita sebutkan identitasnya. Sebab, dapat memicu keresahan masyarakat,” kata Akar saat dihubungi melalui telepon whatsapp-nya petang ini.

Ia juga menegaskan, bahwa pasien positif Covid-19 asal Lamsel itu tidak dirawat di RSUD Bob Bazar. Melainkan di Bandar Lampung.

“Tidak dan bukan berasal dari pasien RSUD Bob Bazar. Pasien itu di rawat di Provinsi Lampung,” lanjutnya.

Akar juga menegaskan, pihak yang berwenang untuk dikonfirmasi soal pasien positif Covid-19 berdasarkan data yang dirilis adalah Tim Gugus Tugas Provinsi Lampung.

“Saat ini dalam penanganan tim gugus tugas provinsi, jadi kewenangannya ada di provinsi,” tutup Akar.

Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan, juru bicara Tim Gugus Tugas Provinsi Lampung, yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, belum menyatakan keterangan resmi. (doy)

 255 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan