Karang Taruna Lamsel Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer

  • Whatsapp

KALIANDA – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 juga dilakukan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Mereka membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Kalianda secara gratis. Untuk pembagiannya, mereka membagi kelompok dalam 5 tim.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Yakni untuk membagikan masker di lampu merah Kedaton, pangkalan-pangkalan ojek hingga mendistribusikan hand sanitizer ke tempat-tempat ibadah di Kecamatan Kalianda, Rabu (8/4/2020).

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lamsel saat membagikan masker ke pangkalan ojek Fajar.

Koordinator kegiatan tersebut, Ibnu Sundana mengungkapkan, kegiatan ini murni sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran virus corona.

“Anggaran kita himpun dari donatur tak mengikat yang berasal dari internal Karang Taruna, yang memang memiliki nurani untuk terlibat dalam pencegahan penyebran virus corona di Lamsel,” Ujar Ibnu yang juga merupakan Wakil Skretaris I Karang Taruna Kabupaten Lamsel.

Ibnu menambahkan, kegiatan akan dilakukan secara berkala. Kedepan, bukan hanya masker dan hand sanitizer, namun rencananya juga akan membagikan sembako kepada masyarakat.

“Tidak kita bagikan secara merata. Namun lebih kepada masyarakat yang sangat merasakan dampak pengaruh ekonomi dari pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lamsel saat membagikan hand sanitizer di rumah ibadah (masjid).

Ibnu berharap, segala bentuk kepedulian Karang Taruna Kabupaten Lamsel dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan sosial ini semoga menjadi berkah untuk kita semua dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” harapanya.

Berdasarkan pantauan, sekitar 20 orang pengurus Karang Taruna Kabupaten Lamsel terlibat dalam aksi sosial itu. Mulai dari Ketua Umum, Erdiansyah yang memberikan arahan, hingga para pengurus inti Karang Taruna lainnya. (Doy)

 245 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60