Berdayakan Ibu-Ibu PKK, Desa Legundi Produksi Masker Untuk Warga

  • Whatsapp

KATAPANG – Ditengah pandemi Covid-19, Tim Penggerak (TP) PKK Padat Karya Desa Legundi, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan (Lamsel), memiliki trobosan strategis.

Para ibu-ibu PKK di desa itu, berinovasi untuk memproduksi ribuan masker yang kemudian dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Tentunya, hal tersebut merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kades Lagundi, Mulkan mengatakan, masker yang telah diproduksi tersebut kemydian dibagikan kepada mayarakat setempat.

“Masker ini di buat dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Diharapkan, masyarakat dapat membiasakan untuk menggunakannya sewaktu perjalanan. Produksi masker ini memberdayakan ibu -ibu PKK padat karya yang ada di desa, ” ucap Mulkan kepada media, Senin (13/4/2020).

Mulkan berharap, masyarakat juga dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), sesuai himbauan Pemerintah. Diantarany, yakni dengan menggunakan masker dan membiasakan untuk mencuci tangan.

Berdasarkan pantauan, pemeriksaan di Posko Satgas Desa Lagundi terus dilaksanakan setiap harinya dengan TimĀ  kesehatan setempat. (Amn/Doy)

 364 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60