Pulang dari Daerah Zona Merah, Warga Desa Canggung Meninggal

  • Whatsapp

RAJABASA – Seorang warga Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, diduga meninggal dunia dengan gejala mirip virus corona atau Covid-19.

Kepala Desa Canggung Tarmizi menjelaskan, warganya yang meninggal dunia itu baru pulang dari Bogor, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Dia baru pulang dari Bogor. Balik kesini sekitar tanggal 7 April,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (13/4/2020).

Ia menjelaskan, korban meninggal yang diduga akibat Covid-19 itu yakni KA (22) warga Dusun V, Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa.

“Warga kami yang meninggal itu sebelum pulang ke Canggung, niat dia mencari kerja di Bogor, karena nggak dapat pekerjaan, orang yang bersangkutan pulang lagi ke desa,” kata Tarmizi.

Tarmizi pun menambahkan, saat meninggal posisi KA sedang berada di rumah.

“Kita tidak bisa menduga-duga, apa korban meninggal karena Covid-19 atau apa. Yang jelas data itu atau yang bisa memberikan penjelasan Puskesmas atau rumah sakit, kami nggak tahu. Yang jelas sudah kita laporkan, semua pihak sigap terhadap ini. Mereka datang dan jenazah langsung diangkut,” ungkapnya.

Meski demikian, Tarmizi menegaskan warga Desa Canggung menerima dan telah mempersiapkan tempat pemakaman buat KA.

“Yang jelas kita terima semua, kita tidak ada penolakan. Kita perlakukan sesuai dengan adanya,” terang Tarmizi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana tim gugus tugas Lampung Selatan M Darmawan belum dapat dimintai keterangan terkait informasi ada warga Desa Canggung yang meninggal dunia, yang diduga karena Covid-19.

“Silahkan tanya ke Jubir Gugus Tugas, pak Jimmy,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah KA saat ini sudah di bawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda, untuk diperiksa lebih lanjut, guna memastikan penyebab KA meninggal dunia. (Dw/Doy)

 640 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini