Geser ke Katibung, Aribun Sayunis Fogging Dua Desa

  • Whatsapp

KATIBUNG – DPD Perindo Lampung Selatan (Lamsel) kembali menyusuri pelosok desa untuk melakukan fogging fokus. Hal tersebut, dilakukan untuk memberantas nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kali ini, fogging fokus dilakukan di dua desa di Kecamatan Katibung. Yakni Desa Babatan dan Desa Trans Tanjungan, Selasa (14/4/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250
Sahabat Aribun, yang melakukan fogging fokus dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) berstandar kesehatan.

Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis mengungkapkan, Fogging merupakan langkah untuk memberantas nyamuk Aedes aegypti yang merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

“Selain membasmi nyamuk DBD, fogging juga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) yang ditularkan melalui gigitan nyamuk,” harapnya.

Ia juga mengatakan, nyamuk juga bisa menjadi media penyebaran Covid-19. Yakni, saat nyamuk mengigit seseorang yang mengalami gejala Covid-19 kemudian berpindah menggigit seseorang yang sehat, maka penularan gejala juga dapat terjadi.

“Untuk itu, diharpakan dengan melakukan fogging dua virus berbahaya itu dapat dicegah,” harapnya lagi.

Berdasarkan pantauan, Tim Sahabat Aribun nampak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) berstandar kesehatan, saat melakukan fogging fokus ke desa-desa. (Doy)

 155 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan